Stop #PrayForPalestina !!!

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

oke sory judulnya agak sedikit memancing ..
maksud dari judul itu kita jangan cuma bisa nge-tweet belasungkawa #PrayForPalestina / #PrayForGaza doang , tapi tunjukkan aksi nyata kita .. gak usah repot" jihad kesana , cukup kita yang Muslim Sholat Ghoib & bacakan do'a Qunut tiap habis Sholat Fardhu , insya Allah kita bisa meringankan beban mereka dan mendoakan yang sudah meninggal dunia (terutama anak & wanita tak berdosa) untuk diterima ditempat sebaik-baiknya .. Amin . begitu juga ama yang Non-Muslim , kami mohon doa untuk saudara" Muslim kami di Palestina ya .. gak peduli agama-mu apa .. gak peduli suku-mu apa .. karna ini bukan soal Agama , bukan itu . ini soal Kemanusiaan ..
ada juga tadi siang dapet BC yang isinya kira-kira gini "sebarkan BC ini ke lainnya , maka sama saja kalian ikut mendoakan saudara kita disana" , trus ada juga ketemu di timeline twitter "1 RT sama saja kalian kirim 1 doa untuk saudara kita disana" , wah itu bukan do'a namanya .. itu cuma aksi simpati , gak ada tindakan nyata yang bener" do'a .

ok berbicara soal Israel Vs Palestina ini gak ada habisnya .. mungkin sebagian besar temen" baaaaaanyak yang gak tau asal muasal pergelutan kedua negara ini , ya kan ? nah makanya disini gue jelasin seringkas mungkin .
kalo mau niat emang bener" tau perkara kedua negara ini , sebelumnya kalian wajib baca dulu yang dibawah ini .. ini tentang Adolf Hitler :


oke udah mulai ada sedikit bayangan ya gimana Yahudi dimata Adolf Hitler ? sampe" beliau ngomong kayak gini :


dan ternyata bener kata sang Fuhrer ..
FYI , Hitler terkenal ama peristiwa Hollocaust-nya .. dimana dia ngebantai sekitar 6 juta orang Yahudi , saking sakit hatinya karna bangsa yang udah dianggap saudara sendiri tega"-nya nusuk dari belakang demi di iming"-in tanah kekuasaan oleh Inggris & Musuh" Hitler . ya tanah yang dikasih ke Yahudi itu tanah di Palestina ..
oke skip dulu soal Adolf Hitler , kita ke asal muasal pertikaian dulu . lebih tepatnya mungkin "Palestina itu tanah siapa sih awalnya ?"

Asal Muasal Pertikaian 

jadi sebenernya pertikaian ini tuh udah lama banget , bahkan dari zaman" sebelum adanya nabi Muhammad SAW .. ini bukan Islam VS Yahudi , tapi ini Zionis yang mau kuasain wilayah Palestina secara keseluruhan .. seluruh isi dari Kitab Suci kita (Yahudi , Islam , Kristen) terfokus ama satu lokasi Geografi yg khusus , daerah disekitar laut Mediterania , yang punya macam" nama kayak : Tanah Kanaan , Tanah Israel , Tanah Palestina , atau sering juga disebut Tanah Suci . di zaman Patriarch (Abraham/Ibrahim , Ishak , Yakub) , wilayah ini dikenal sebagai tanah orang Kanaan . kemudian Yoshua mengalahkan mereka trus jadikan wilayah itu sebagai wilayahnya (Israel sekarang) . Israel berpegang ama janji Elohim-Nya yang udah berikan tanah Kanaan ini jadi milik pusaka 12 suku Israel sejak zaman Abraham . trus selanjutnya , Raja Daud beli wilayah orang Yebus , tempat Arauna (lokasi Bukit Zion / Gunung Moriah) yang kemudian jadi pusat kota Yerussalem setelah berdirinya Bait Suci Yahudi (dibangun Raja Solomo) . sejak saat itu Yerussalem jadi bagian yang gak terpisahkan dari keberadaan Israel .. Israel tanpa Yerussalem itu bukan Israel , Yerussalem tanpa Israel itu bukan Yerussalem .

secara kronologis penguasaan Israel di wilayah itu bermula atas janji Tuhan ke Abraham (kejadian 18) , kemudian atas perintah Tuhan , Abraham mempersembahkan anaknya , Ishak (di Islam peristiwa ini dikenal ama asal muasal Perayaan Qurban) di Gunung Moriah .. dan 1000 tahun kemudian Raja Daud beli lokasi itu dari orang Yebus (Arauna) , selanjutnya Raja Solomo bangun Bait Suci pertama disana . dari catatan Midras (buku suci Yahudi) , di lokasi itu juga Tuhan ambil debu & tanah untuk membentuk jadi manusia Adam .. juga lokasi pendirian pertama Mezbah pertama oleh Nuh (sebelum Mezbah di Ararat) , dan lokasi dimana Yakub ngeliat langit terbuka & ada tangga untuk malaikat turun naik .
jadi tempat ini bener" tempat yang bisa dibilang suci & agung lah ibaratnya .

ngeliat dari ini semua , yang sebenernya tanah Yerussalem di masa lampau emang di dominasi Yahudi , kita jadi tau seberapa pentingnya arti Gunung Moriah / Bukit Zion bagi orang Israel . dan melalui penjabaran pengetahuan Visi Global Elohim kita ngerti bahwa bukan kebetulan lokasi itu terus menerus dinyatakan dalam penggambaran yang sama didalam Kitab Suci Perjanjian Lama / Baru , karena lokasi puncak Gunung Moriah ini "Titik Pusat Bumi" ..

setelah robohnya Bait Suci Pertama oleh Raja Nebukadnezar , orang" Yahudi itu bangun kembali , dan diselesaikan Raja Herodes (Romawi) jadi Bait Suci Kedua di lokasi yang sama . tahun 70 Masehi Bait Suci Kedua ini dirobohkan kembali ama Raja Titus (Romawi) karena pemberontakan orang Yahudi ke mereka (bayangin , yang udah berjasa aja diberontak) . dan sejak saat itu tempat tersebut jadi reruntuhan puing" selama kurang lebih 600 Tahun .. nah dalam periode silih bergantinya pendudukan bangsa" atas Yerussalem , lokasi Gunung Moriah kembali jadi perhatian . antara tahun 600 - 700 , Yerussalem berada dibawah pendudukan bangsa Arab , dimana mereka bersihkan runtuhan Bait Suci & bangun 2 masjid disana yaitu Masjidil Al-Aqsa & Dome Of The Rock / Masjid Umar .. tapi bait suci milik Yahudi gak dihancurkan .. sekarang-pun , disamping Masjid Al-Aqsa ada dinding ratapan milik Yahudi .. disamping dinding ratapan , ada Gereja untuk kaum Nasrani .. dan itu semua dipelihara kaum Muslim disana selama beratus bahkan beribu-ribu tahun lamanya .

sejak saat itulah , pertikaian perebutan wilayah dimulai dan berlanjut bahkan ampe hari ini ..
Yahudi mau ambil kembali "tanah air"-nya , rakyat Palestina mau mempertahankan tanah yang udah mereka tempatin selama 1000 tahun lebih .. Palestina terus bergejolak , gak pernah damai sampai hari ini .. beratus ratus bangsa udah coba taklukkan Palestina , tapi kamu Muslimin selalu menang perang .. jatuh lagi , diambil lagi , dst .. dan untuk sekarang sampai kedepan udah gak tau bakal gimana nasib tanah Palestina .. karna lawan mereka sekarang ini bukan pake kuda dan pedang kayak zaman dulu , udah pake tank besi & pesawat tempur ..


Kenapa Harus Palestina ?

sebenernya selain karna diusir tapi konflik ini juga cukup berkaitan ama unsur" Agama .. Yahudi , kayak yang udah gue kasih tau diatas , bener" pengen nempatin Gunung Moriah / Bukit Zion  dan sekitarnya (daerah Palestina : Gaza , Tepi Barat , Yerussalem Timur) .

"apa sih bukit zion itu ?"

Bukit Zion / Gunung Sion adalah bukit tempat berdirinya kota Yerussalem , dan tempat yang diagungkan ama bangsa Yahudi ..  kadang dikaitkan juga ama Bait Allah .. karna alasan Bukit Zion ini mereka mau kuasain seluruh Yerussalem dan titik" suci lainnya . padahal sebelum mereka menduduki Palestina ini , Inggris mau nawarkan mereka mau tanahnya di : Argentina , Uganda , atau Palestina .. tapi na'as , mereka pilih Palestina karna alasan bukit ini dan tempat" lainnya di sekitar itu yang mereka anggap suci .


Berdirinya Negara Israel

beratus ratus Tahun Yahudi mau ambil kembali "tanah air"-nya . tapi mereka belum punya kekuatan itu karna blom punya negara yang berdaulat atau bantuan" dari negeri adidaya .
sejarah ini awalnya sekitar Tahun 1934 - 1945 .. dimana sekitar Tahun tersebut tahun" kekuasaan emas-nya Adolf Hitler , petinggi NAZI sekaligus Jerman . sehabis peristiwa Hollocaust , bangsa" Yahudi yang masih hidup itu diusir dari Jerman bahkan Eropa .. disaat terdesak itu , dedengkot Zionist nagih janjinya ke Inggris "mana tanah kami ?" , dan dipilihlah Palestina ..

"jadi Israel ada karna pengusiran Hitler atas Yahudi dong ?" 

gak , karna sebenernya berdasarkan perjanjian Sykes Picot tahun 1915 yang secara rahasia dan sepihak udah menempatkan Palestina ada dibawah kekuasaan Inggris (waktu itu negara" Timur Tengah lagi dijajah Inggris , salah satunya Palestina ini) . jadi sebelum pengusiran Hitler , Yahudi itu udah ada bermukin di Palestina tapi masih blom kurang ajar .. nah dengan berlakunya sistem mandat atas Palestina , Inggris mau buka pintu lebar" untuk para imigran Yahudi dan hal ini udah memancing protes dari bangsa Palestina .. aksi Inggris selanjutnya itu ya memberikan persetujuannya melalui Deklarasi Balfour di Tahun 1917 agar Yahudi punya tempat tinggal di Palestina . gara" perjanjian ini Palestina mulai bergejolak , demo ada dimana-mana ..
makanya Inggris yang bener" mau ngalahkan Hitler (Jerman) berani mau ngasih tanah ke para Yahudi asalkan Yahudi" di Jerman itu mau khianatin Hitler .. toh dedengkot Inggris mikir "gue taroh aja tu semua Yahudi di Palestina lagi .." , gitu . dan akhirnya setelah Yahudi di seluruh Eropa ketakutan ama Hitler , dipindahkanlah mereka ke Palestina .. seluruh dunia bersimpati ama Yahudi yang dibantai Hitler , makanya mereka iya" aja Yahudi di "tetangga"-in ama Palestina . padahal , mereka gak tau gimana licik-nya Yahudi itu .. cuma Hitler dan Jerman yang tau (saat itu).

petaka & konflik mulai memanas di Tahun 1947 . mandat Inggris atas Palestina berakhir dan PBB MENGAMBIL ALIH KEKUASAAN . Resolusi DK PBB No. 181 (II) tanggal 29 November 1947 membagi Palestina menjadi 3 bagian .. ini bener" dapet protes yang amat sangat keras dari penduduk Palestina . mereka gelar demo besar"-an menentang kebijakan PBB , sedangkan bangsa Yahudi yang dapat bagian resmi dari tanah Palestina bikin perayaan suka cita atas kemenangan besar mereka . kedamaian di Timur Tengah juga mulai terusik , negara" Arab lainnya ikut ngelakuin demo . tapi apa daya , mereka masih belum bisa apa" .

puncaknya itu di Tahun 1948 . setelah laluin proses panjang , melalui perundingan ama Inggris , mereka minta izin untuk membentuk suatu Negara , yang akhirnya dikasih izin ama Inggris . akhirnya Yahudi memproklamirkan berdirinya negara Israel .. dengan kemerdekaan ini , cita" orang Yahudi yang tersebar di berbagai belahan dunia tercapai , yaitu mereka mau punya negara sendiri ..
disaat negara Israel ini terbentuk mulai-lah Palestina bergejolak .. mereka saling perang angkat senjata , dan bantuan" dari negara Arab lainnya terus mengalir dengan bantuan persenjataan , makanan , dan obat"-an . sedangkan apa yang dilakuin Yahudi untuk ngerebut Palestina gak lepas dari dukungan Inggris & Amerika . tanpa Inggris & Amerika ? Israel is nothing .. berkat 2 negara superpower itulah akhirnya Yahudi bisa menjajah dan merebut Palestina secara paksa , walaupun prosesnya panjang dan sulit . sejak tahun 1918 sampai 1948 , sekitar 600.000 orang Yahudi diperbolehkan tinggal di Palestina . dengan persekutuan yang kuat antara Israel , Inggris dan Amerika , mereka mampu memperluas kekuasaan dan menjajah bangsa yang ada disekitarnya terutama Palestina .

pedihnya , masyarakat dunia khususnya negara" Arab yang semula berpihak ke Palestina dan perang untuk lawan Israel untuk bela hak" bangsa Palestina yang dijajah , akhirnya lebih banyak milih diam .. terutama sejak Palestina udah berdiri sendiri jadi suatu negara di 15 November 1988 , dukungan negara Arab makin melemah ke perjuangan bangsa Palestina untuk hadapin rezim Zionis yang udah didukung mutlak Amerika Serikat dengan alat peperangan canggih milik mereka . mungkin mereka juga memikirkan nasib bangsa-nya , apa jadinya andaikan Amerika , Israel serta Inggris itu juga ikut"-an membombardir negara" yang membela Palestina .. bisa" itu jadi pemicu Perang Dunia III .. contohnya aja di Tahun 1970-an , Libanon yang bela Palestina sempet nyicip bombardir-nya Israel & Amerika ..

 

Palestina Semakin Terpuruk

banyak korban berjatuhan di awal konflik ini .. gak luput juga anak" & wanita" gak berdosa .
tahun 1956 , Gunung Sinai & Jalur Gaza udah dikuasain Israel , setelah gerakan Islam di kawasan Arab semua kalah disusul pemimpin" gerakan Islam Abdul Qadir Audah , Muhammad Firgholi , dan Yusuf Thol'at dibunuh .. Tahun 1967 , hampir semua kawasan Palestina jatuh ke tangan Israel . peristiwa itu karena penggempuran & kekalahan Gerakan Islam yang dipimpin Sayyid Qutb (yang ditakutin Yahudi) juga ikut gugur & mati syahid .. jelas , Israel cuma ada dibawah ketiak Inggris & Amerika . tanpa 2 negara itu Israel gak ada apa"-nya dibanding gerakan" Islam di Palestina .

 

akhirnya beberapa tahun kemudian , terbentuklah HAMAS (sebagai bentuk organisasi dari rakyat Palestina untuk memperjuangkan wilayahnya dari kedudukan Israel dengan cara garis keras (nyawa dibalas nyawa) . HAMAS inilah yang selama ini dikatain sama Israel & Amerika TERORIS .. mereka selalu kambing hitamkan HAMAS dengan nyebut HAMAS itu teroris , tapi anak kecil dan wanita" gak berdosa juga ikut dibunuh , dibakar , ditembak , bahkan berita yang pernah gue baca kepala bayi dipecahkan pake laras-nya senjata api . Masya Allah ..
jadi pendek kata bukan HAMAS yang mereka cari , tapi Israel (dibantu dedengkotnya) terus"-an nyerang Palestina ya untuk memperluas wilayahnya dan akhirnya bisa dapat semua wilayah yang diinginkan , termasuk jalur Gaza .. dengan alasan rohani (katanya mau ambil kembali daerah suci mereka) , mereka sampe tega ngebunuh rakyat" sipil yang gak berdosa .. dan target mereka utama ya emang ngebunuh anak" , supaya keturunan Palestina itu habis dan seluruh tanahnya diberanak pinakkan bangsa-nya sendiri .


Sampai Kapan Begini ?

mau gak mau , suka gak suka , perlawanan Islam dan Yahudi ini udah jadi tanda episode Akhir Zaman .. 

"Kiamat tidak akan terjadi sebelum kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi . mereka akan diperangi kaum Muslimin , sehingga orang-orang Yahudi bersembunyi dibalik batu dan pohon . maka berkatalah batu dan pohon tersebut ,"wahai orang Islam , wahai hamba Allah , ini ada orang Yahudi bersembunyi dibelakangku , kemarilah ! bunuhlah dia !" , kecuali pohon Gharqad , karena pohon itu adalah pohon Yahudi"
[HR. Bukhori Muslim]

tapi gue sendiri mikir akhirnya kayaknya miris banget .. mungkin aja (JANGAN SAMPE) ini semua bakal berakhir dengan seluruh tanah Palestina habis dikuasain ama mereka , dan sebagian bangsa Palestina yang tersisa jadi rakyat jajahan , atau bahkan jadi budak . sedangkan kalo diliat dari semangat perjuangan bangsa Palestina ngelawan rezim Zionis , maka jawabannya adalah sampai titik darah penghabisan . kedaulatan Palestina dengan berdirinya negara Palestina merdeka yang di proklamirkan di Aljazair-pun ternyata gak diakuin Israel .. karena mereka menganggap Yerussalem & Gaza sebagai bagian dari tanah perjanjian kayak yang disebutkan didalam kitab suci Zionis (TALMUD , bukan Taurat sebagaimana kitab suci Yahudi yang asli) , itulah alasan kenapa para zionis" itu lebih semangat untuk milih tanah Palestina untuk tempat mendirikan negara .


perjuangan bangsa Palestina untuk mempertahankan tanahnya juga mengingatkan kita , Indonesia dulu ngelawan kependudukan Belanda & Jepang .. emang sih Israel & Palestina ini bukan perang Agama , tapi tetep aja konflik ini ada karna pemikiran keagamaan dari kitab suci .. alasan utama Israel perang ya karna mau memperebutkan "tanah air" , termasuk daerah Yerussalem yang merupakan tempat suci untuk 3 Agama Samawi di dunia .. Yerussalem itu kota suci 3 Agama di dunia : Islam , Kristen , Yahudi .. tapi sama Israel , kota suci 3 Agama ini mau diambil sepenuhnya jadi milik mereka , kota suci itu mau dijadikan bagian dari negara-nya .. sekarang aja orang biasa kalo mau ke Yerussalem susah , dijaga ketat ama Israel . orang haji aja sekarang udah susah mau ngunjungin Masjid Al-Aqsa , karna gak diperbolehkan ama penjaga" dari Israel disana ..

emang sih zaman lampau banget ini tanah di dominasi Yahudi .. tapi kita analogikan gini . ada seorang ibu , karna gak sanggup ngurus anaknya yang baru lahir dia kasih ke ibu lainnya . disaat si anak itu beranjak dewasa , dah mandiri , dah sukses , si ibu kandung mau ambil lagi .. gimana respon si ibu angkat ? ya gak terima lah .. gitu juga ama Palestina .. disaat semua Yahudi disana dibunuh ama Raja Titus , tempat" suci-nya dihancurkan , dibiarkan beratus-ratus tahun cuma berupa puing , akhirnya tahun 600 M bangsa Arab datang dan kembali membangun Palestina , setelah beribu-ribu tahun dirawat & dijaga tanahnya mau diambil lagi .. ya gak heran mereka mempertahankan sampai titik darah penghabisan . sebenernya kan gak ada salahnya mereka hidup berdampingan .. apalagi itu tanahnya 3 Agama .. makanya dunia gak ngakuin kedaulatan Israel (kecuali Amerika dan "majikan" mereka lainnya) . Indonesia pun sama , mau akuin kedaulatan Israel dengan catatan stop penyerangan ke Palestina , jadi sama" free dan hidup berdampingan .
ibaratnya yang "megang kunci" untuk masuk ke Palestina itu emang rakyat Muslim , tapi rakyat Muslim juga gak akan ngerusak dinding ratapan Yahudi , makam Yesus Kristus , dll .. liat sampe sekarang , udah ribuan tahun tapi bangunan" dan makam Yesus tersebut masih terjaga .

dan dibulan yang suci ini , Gaza kembali di bombardir .. disaat kita yang kadang males bangun sahur , mereka disana lagi berjuang untuk hidup .. disaat kita disini tidur pulas , mereka disana terjaga semalaman .. disaat kita disini makan enak atau ngumpul" di cafe , mereka disana masih berjuang untuk hidup . dibulan ini Gaza kembali diserang dengan alasan 3 pemuda Yahudi yang tewas dibunuh , dan pembunuhan itu dituduhkan ke HAMAS , sedangkan HAMAS udah membantah kalau mereka terlibat (gak tau bener apa enggak) . tapi katanya mau nyari HAMAS , bukan HAMAS yang dicari , anak" dan wanita" kembali jadi korban .. bahkan ada juga pemuda yang diculik kemudian dibakar hidup" .. mana HAMAS nya ?


*tambahan* 
"apa sih bedanya ZIONIS dan YAHUDI ?" 

*Yahudi ~ Agama samawi asli dari nabi Musa atas "10 Perintah Tuhan" yang nabi Musa terima di Bukit Sinai .. kitab asli TAURAT , yang isinya bukan menyesatkan (karna asli dari nabi Musa dan turun temurun) .

*Zionis ~ Yahudi yang udah "menyimpang" , tapi mereka merasa lebih superior makanya gak mau hidup berdampingan ama "Yahudi Asli" .. kitab mereka isinya udah kesesatan (terutama perang dan merasa ras paling tinggi) , dari taurat menjadi talmud . mereka ini ibaratnya kayak "orang Indonesia yang nuntut ilmu di Jepang" , sehabis balik ke Indo banyak ilmu" yang diterapkan sehingga negara kita bisa maju (misalnya gitu) . sama kayak Zionis , mereka udah pinter , nuntut ilmu di semua negara , mereka balik ke "tanah air"-nya dan mau bikin ras-nya superior & negara-nya besar , dengan jalur perang sekalipun .

bahkan Rabbi dari Yahudi (Rabbi , kalo di Islam kayak ustadz) , Amnon Rubenstein , dia sendiri gak ngakuin adanya negara ISRAEL .. dia cuma nganggep kalau dia dan bangsa Yahudi lainnya ya tinggal di tanah Palestina alias numpang .. makanya kalo HAMAS mau ngebunuh orang" Yahudi juga salah , karna Yahudi belum tentu Zionis .. gitu juga ama orang" awam yang katanya benci Yahudi .. yang dibenci itu Zionis , bukan Yahudi ..

ini beberapa foto waktu Rabbi" serta rakyat Yahudi Israel nuntut untuk pemberhentian perang & bombardir-nya Israel ke Palestina :


petinggi" Agama dari Yahudi aja mengecam semua tindakan tentara Israel Zionis & Amerika yang terus"-an bombardir Palestina .. karna Rabbi" dan Yahudi lainnya ikutin ajaran nabi Musa di kitab suci Taurat , bukan kayak Zionis yang bikin kitab sendiri .. alhasil , isinya ajakan untuk perang dan kekerasan semua . dan gue percaya ada Yahudi yg masih punya hati gini , kalo gak percaya berarti gak percaya juga sama Nabi Musa & umatnya .. tertulis juga di Qur'an ,

"dan kami membagi mereka (Yahudi) di dunia ini menjadi beberapa golongan ,di antaranya ada orang-orang yang baik dan di antaranya ada yang tidak demikian .dan kami uji mereka dengan nikmat yang baik-baik dan bencana yang buruk-burukagar mereka kembali kepada kebenaran .." -[Al-A’raaf : 168]-


yah pada akhirnya kayak yang gue bilang di awal .. apapun Agama-mu , apapun suku-mu , ayo kita bantu doa untuk mereka yang sekarang berjuang hidup .. untuk yang Muslim jangan lupa Sholat Ghoib , dan jangan lupa doa qunut selesai sholat fardhu . ditengah rame-nya dan suka cita-nya pesta demokrasi Pilpres di negara kita yang insya Allah akan selalu damai ini , kita harus melihat sejenak penderitaan saudara" kita di Palestina .. karena inilah negara yang pertama kali mendukung kemerdekaan RI .. bahkan disaat negara kita kena Tsunami aceh 2004 dan banjir di jakarta beberapa waktu lalu , Palestina termasuk negara yang tulus ngebantu kita secara NYATA .. makanya jangan pernah bilang ,"buat apa mikirin negara lain ? negara sendiri aja belum beres .." , MALU .. malu rasanya kalo perkataan gitu ampe keucap untuk sebuah negeri yang dulu jasa-nya bener" terbukti amat sangat besar untuk Indonesia . dan ingat ! jangan suka ngehujat-hujat Israel dengan kalimat" binatang , itu menunjukkan siapa dirimu :) lebih baik tutur kata itu kita gunakan untuk berdoa supaya kedua negara ini bisa damai , hopefully (Amin) .
*baca juga ~> Antara Adolf Hitler & Kemerdekaan Palestina*

yah , inilah Palestina ..
Palestina yang berarti "tanah-tanah orang Filistine" ..
tanah suci untuk 3 Agama di dunia ..
tanah dimana adanya Masjid Al-Aqsa kaum Muslim ..
tanah dimana adanya makam Yesus Kristus kaum Nasrani ..
tanah dimana adanya Bait Suci kaum Yahudi ..
dan tanah yang selama beribu tahun darah & air mata terus mengalir ..
tanah yang menjadi saksi teriakan anak" dan wanita dibunuh ..
serta tanah suci yang dilumuri darah dan air mata ..


"jika kami keluar dari tanah ini (Palestina) ,
maka siapa lagi yg akan menjaga masjid suci Al-Aqsa ?
siapa lagi yang akan menjaga tanah wakaf umat Islam ?
biarlah kami tetap disini ,
mewakili kalian (seluruh umat Islam di dunia) , saudaraku .."
-rakyat Palestina-
 Let's pray for Palestine .. it's not about religion , it's about HUMANITY ..

diambil dari berbagai sumber & ditulis kembali ..

Share this:

8 komentar:

  1. Bukankah sebelum remaja palestina dibakar. Ada 3 remaja israel dibunuh ekstrimis hamas? Israel tidak berada didalam ketiak inggris dan AS, tp justru 2 negara itu berada dalam setiran Israel. Cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya , karna semua gak akan ada asap kalo gak ada api ..
      tapi yang dipertanyakan mana HAMAS nya ? kenapa malah orang sipil yang dibakar , ditembak , dsb , bukannya fokus untuk cari HAMAS-nya aja .. dalam perang ngebunuh orang sipil dengan sengaja itu udah melanggar etika perang ..

      iya dulu Zionis (Israel) masih dibawah AS & Inggris , tapi kayaknya Zionis sekarang yang udah kuasain minded mereka ..
      Wallahu'alam .

      Hapus
  2. Terima kasih tulisannya mbantu banget..memang butuh banyak baca dari pelbagai sudut pandang melihat masalah ini..bikin merinding bacanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah kalo gitu. makasih udah mampir ..

      Hapus
  3. maaf sebelumnya, hanya ingin mengomentari.
    saya setuju ini bukan perang agama walaupun mungkin latar belakang utamanya adalah agama. lagipula 25% penduduk israel adalah muslim dan sebagian dari mereka turut ambil bagian dalam IDF, juga sebaliknya sebagian penduduk palestina adalah yahudi, selanjutnya muslim dan nasrani, kecuali jika disini (hanya) membicarakan gaza, maka tidak ada data yang jelas apakah mayoritas penduduk disana, meskipun sebagian pihak mengklaim 90% penduduk gaza adalah muslim.
    kalau dibilang israel tidak mencari hamas, saya rasa ya mereka tidak mencarinya, namun ada alasan kuat mereka menyerang/menjadikan suatu wilayah target, hal ini tidak lepas dari arah roket yang diluncurkan menuju israel berasal dari daerah itu, jadi mereka ibaratnya menyerang balik dari titik penyerangan (yang diduga kuat kelompok hamas), sayangnya daerah peluncuran itu dekat penduduk sipil. cmiiw.
    kalau dibilang ini bukan perang tapi pembantaian saya rasa salah, kedua belah pihak saling menyerang (hanya karena tidak berimbang tidak dapat disebut pembantaian), lagipula al jazeera telah membenarkan bahwa kelompok hamas yang memulai tragedi bulan ini.
    oh ya, saya setuju dengan judul diatas.mengutip tulisan salah satu teman saya "daripada memihak (dan kita bahkan tidak tau apakah yang kita bela benar adanya atau hanya mencari simpati-dan lagi mereka saling menyerang) lebih baik mendamaikan. tidak bisa kita menuntut gencatan senjata kalau dua-duanya masih saling serang. mendamaikan bukan memihak #PrayForPEACE"
    tambahan, kemarin saya ditegur salah satu teman saya karena menyerukan perdamaian "Untuk apa mengharapkan kedamaian? Sudah jelas tertera di Al Quran, perangi sampai akhir zaman!!" Astagfirullah, saya no comment kalau sudah bawa-bawa Al Quran, ilmu agama tidak tinggi. Wallahu'alam.

    BalasHapus