--> Nyicip Mie Kreasi Nusantara di Nudles - Senayan City! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Nyicip Mie Kreasi Nusantara di Nudles - Senayan City!

Nudles - Senayan City

Penyuka mie? Di daerah Jaksel ada tempat makan mie yg cukup recommended, Nudles. Tepatnya ini ada Senayan City, LG. Tempat ini sebenernya gak begitu lama, baru September tahun 2018 gitu deh. Kalo gak salah, tempat ini tuh dulunya Bakerzin (kalo gak salah yaa, lupa-lupa inget haha). Jadi jujur gue belum pernah ke Nudles, kesini pas hari Sabtu (12/10) karena dapet invitation via email untuk icip-icip menu mereka. So, I'm first time came here! Banyak foodies lain juga, dan ini semua foodies reviewer dari Zomato. Gue pun begitu, 'disaring' dari Zomato sampe akhirnya dapet invitation ini setelah sebelumnya invitation di Hasea Eatery - Dharmawangsa.

Pertama nyampe sini udah pasti yg pertama gue liat suasana restonya. Ambience-nya nyaman, hangat yg dalam artian tuh bener-bener cocok kalo bawa keluarga atau hangout ma temen-temen. Tempatnya ini banyak permainan di kayu, termasuk tempat duduknya juga. Selain kayu, mix juga sama besi gitu dah. Trus cahaya dari lampu-lampunya juga gak silau, gak juga terlalu redup, asik lah pokoknya, bener-bener 'hangat' dan bikin betah untuk lama-lama. Para staff-nya juga pada ramah banget. Nice decoration lah, and very warm welcoming from staff.

Nudles - Senayan City

Btw sebenernya disini tuh bisa cutom mie, pilihannya banyak banget. Pokoknya ada 8 jenis mie, 9 jenis sup, sama 30 jenis toping. Untuk mie itu ada dari berbagai mancanegara kayak Egg Noodle dari Hongkong, Ramyun dari Korea, Dried Somen sama Udon dari Jepang, dan gak lupa mie dari Indonesia juga ada. Untuk sup, yg gue makan sih semua paling medok ya citarasa Asia. Yaa gak jauh lah dari rasa-rasa Tom Yam, Miso, Szechuan Boiling, Beef Herb, Dashi Soyu, Korean Hot, Japanese Curry, dll. Kalo gak salah dari Indonesia juga ada, Soto Betawi. Tapi sayang gak nyicipin yg satu ini. Dan FYI, untuk 1 porsi mie disini bikin kenyang full jadi ada baiknya mending sharing aja ya sama semeja.

Oke untuk menu nih, pokoknya total tuh ada nyicip 7 menu + 1 drink. Dua menu pertama keluar, appetizer, ada Veggies Tower sama Mama Roll. Veggies Tower ini kombinasi dari ubi, wortel, bawang bombay, sama paprika ijo & merah yg dicampur sama tepung trus digoreng deh sampe ngebentuk tower. Rasanya garing, gak oily, tapi cenderung plain. Diakalinnya, wajib pake saus sambel. Untuk Mama Roll, ini juga enak dan pertama nyicip rasanya mirip sama Ngohiong.

Nudles - Senayan City

Untuk menu utama yg pertama nih, ada Mie Goreng Sapi Balado. Ini wajib banget dicoba untuk yg suka balado, di mulut ada rasa dan tekstur yg gurih. Warna mie-nya hitam (charcoal), yang mana bahan arang aktif di mie ini berkhasiat bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh alias detoks lho. Tapi catatan penting untuk menu ini, rasanya agak asin banget di mie-nya (belum diaduk). Pas diaduk, over-salty itu masih kerasa. Padahal kalo gak asin, menu ini bener-bener perfect. Di piring sih mie ini ludes (karena enak), sambil berdoa semoga hipertensi.

Yang kedua ada Mie Cakalang. Mie ini warnanya merah, terbuat dari Koji Rice. Rasa mie-nya enak dan teksturnya pas, irisan daging cakalang yg tebel itu juga enak dan banyak. Bumbu rempahnya medok, dan kayaknya ada daun jeruk juga makanya wangi nih menu. Salah satu favorit sih ini, cocok untuk yg suka pedes.

Nudles - Senayan City

Selanjutanya ada Mie Empal Gulai. Dari tampilan sih, gak begitu tempting ya, tapi lama kelamaan susah untuk nolak hahaha.. Kuah gulainya kental, gurih, dan kaya akan rempah. Irisan daging sapinya juga enak, bumbunya masih berasa. Untuk tekstur mie-nya yg agak benyek, gak tau karena kelamaan kerendem kuah gulai atau emang dari awal kayak gini. Overall the taste was so so, but the beef were quite tender.

Next dari Mie Kreasi Nusantara, ada Mie Kering Sapi Rica-Rica. Cabe merah seger, dipadukan sama bumbu rempah pilihan + irisan daging sapi yg empuk dan super enak. Secara keseluruhan asinnya pas, dan ini rasanya ya sapi rica-rica banget. Begitu juga sama mie-nya, bener-bener kering. Untuk yg suka dry noodle, yg ini recommended dan wajib cobain.

Nudles - Senayan City

Itu diatas 4 Mie Kreasi Nusantara yg dipesen. Selanjutnya ini menu lainnya, yaitu Very Important Prawn (VIP). Ini signature di Nudles, kuahnya wangi dengan rasa pedes manis khas Singapura sama udang digoreng. Mienya digoreng kering, jadi ada sensasi kriuk di mulut. Ini kuahnya di awal gak dicampur, jadi mie-nya itu kayak ifu mie gitu lah. Pas kuah udah dicampur, teksur mie dah mirip kayak ifu mie tapi lebih lembek dikit. Perpaduan roti sama kuahnya juga perfect, kalo bisa ini roti dibiarin lama aja sampe semua kuahnya meresap, itu enak banget. Pretty unique.

Untuk minum gue, itu namanya Shaken Lychee Roselle. Ini enak sih, tampilannya juga lucu. Tapi terlalu manis deh kayaknya, walau sudah diaduk. Untuk netralisir, jadi tadi pesen ice tea tawar hehe.. Tapi ini beneran enak kok, seger. Dan FYI rasa lychee lebih mendominasi daripada rosella-nya.

Nudles - Senayan City

Oke overall, gak ngerasa zonk sama sekali diundang kesini, bahkan kalo tanpa diundang sekalipun. Good and friendly from the staff though, pretty place, unique. But honestly, need some improvement on taste. Thank you Nudles & Boga Group, I might be coming back!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment