--> Keseruan #ZomatoFoodieMeetUp Di Honu Poke & Matcha Bar - Kemang! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Keseruan #ZomatoFoodieMeetUp Di Honu Poke & Matcha Bar - Kemang!

Honu Poke & Matcha Bar - Kemang
#ZomatoFoodieMeetUp Honu Poke & Matcha Bar - Kemang
Setelah sebelumnya di Washoku Sato, beberapa waktu lalu tepatnya hari Minggu (13/10) gue berkesempatan untuk ke #ZomatoFoodieMeetUp di Honu Poke & Matcha Bar yg ada di Kemang nih gaes. Disini tuh #ZomatoFoodieMeetUp paling berkesan yg pernah gue datengin, karena beda daripada biasanya.

Salah satu pembedanya, disini gue dan beberapa foodies lainnya berkompetisi untuk menciptakan poke dengan plating dan citarasa yg terbaik diantara yg lainnya hahaha.. Waktu di email invitation, kita emang udah dikasi form gitu untuk ngisi komposisi poke yg kita mau.

Jadi waktu itu gue bikin nama poke gue itu 'Unity in Diversity' dengan isian Based: White Sushi Rice, Protein & Crunch: Egg, Salmon & Tuna, Toppings: Cucumber, Edamame, Tobiko, Avocado, Dressing: Peanut Sauce. Peanut Sauce? Ya, agak weird emang. Gue pikir waktu isi form, ini tuh poke yg bakal kita makan sendiri. Ternyata, buat dipresentasiin ke para judges cuy! Gue udah ngebatin "Fak, kasian pada kena infeksi lambung karena campuran bahan-bahan anehku.."

Poke & Matcha Bar - Kemang
Unity in Diversity
Dan ternyata bener aja, pas waktu penilaian tuh ada kritik soal poke gue. Tapi ini bukan kritik negatif ya, kritikan ini yg bener-bener bikin gue "Oooh gitu", jadi ya masukan yg bagus banget. Intinya sih cuma di peanut sauce aja, karena Salmon & Tuna itu gak bisa meresap sama peanut sauce dan perpaduan kedua bahan ini dengan peanut sauce itu ya aneh hahaha.. Tapi gue akuin itu sih emang aneh ya, nah masalahnya gue ngefans parah sama yg namanya peanut sauce aka bumbu kacang euy :( Jadi apapun dipakein bumbu kacang, masuk aja gitu di lidah gue sendiri wakakakakak..

Oke itu cerita singkat soal #ZomatoFoodieMeetUp di Honu Poke & Matcha Bar ya, kita masuk nih ke review singkat menu dan tempatnya. Jadi, POKE itu salah satu sajian dari Hawaii yg terinspirasi dari Sashimi Jepang. Poke itu biasa disajikan di mangkuk, isinya nasi/salad plus potongan-potongan topping mulai dari sayuran sampe seafood atau lauk segar lainnya trus diatas dikasih saus. Jadi komponennya ya based rice/salad, protein, topping, dressing.

Poke & Matcha Bar - Kemang
Two & Two
Di Honu ini sendiri, ada banyak Poke yg otentik dan enak banget. Signature mereka Two & Two yg isinya salmon & tuna with creamy sauce, wakame, lettuce, carrots, tempura crunch. Kemaren sempet nyicip ini dan dibuatin langsung sama chef disana, dan rasanya enak banget cuy! Gak heran ni sajian jadi signature mereka. Anyway, tuna dan salmon dari Two & Two ini bener-bener fresh, kualitas premiumnya kerasa di lidah. Salmon dan tunanya itu perfect, dan gak amis sama sekali.

Porsinya cukup banyak lho bahkan untuk ukuran bowl yg small, sushi ricenya juga enak banget, pulen. Pokoknya perpaduan creamy sauce, sayuran, wakame, sama tempura crunch di Two & Two ini emang bener-bener perfect. Tempura crunch sih yg jadi 'scene stealer'-nya nih, soalnya ngasih sensasi kriuk di tiap suapannya. Buat yg suka dressing yg creamy dan ada sensasi kriuk dengan bahan-bahan berkualitas dan citarasa yg gurih-gurih manis, Two & Two so good and really satisfied!

Poke & Matcha Bar - Kemang
Wayo Bowl
Two & Two jadi menu yg bisa dicicipin sama kita-kita semua, jadi ini ibaratnya kayak tester gitu lah, dibuat langsung sama chefnya langsung. Sedangkan untuk menu utama yg kita pesen masing-masing, untuk gue sendiri pesennya yg Wayo Bowl. Komposisinya ada salmon with wasabi mayo sauce, avocado, edamame, tobiko, radish, spring onion, coconut crunch.

Cuy! Mangkok gue bener-bener bersih. Surprisingly, di tiap suapan Wayo Bowl ini bener-bener kerasa wasabinya sampe ke hidung hahahaha.. Tapi gak bisa stop makan, karena bener-bener bikin ketagihan. Selama ini gue makan wasabi colek dikit doang di sushi, tapi ini pengalaman pertama yg diaduk di nasi. Sensasinya, luar biasa.

Saran aja, jangan buru-buru makan ini. Satu suapan dengan suapan selanjutnya, kasih jeda. Karena wasabinya itu bener-bener medok dan menusuk banget cuy hahaha.. Tapi ini yg malah bikin Wayo Bowl itu unik. Untuk rasa sendiri ya bener-bener enak, susah untuk nyari kekurangannya. Perpaduan avocado sama salmon plus coconut crunch itu perfect banget sih, they deserve 4 thumbs up for this.

Two & Two
Untuk potongan salmonnya seger banget, juicy dan juga lembut. Edamame sama tobiko juga fresh, bikin sensasi kriuk juga bareng si coconut crunch. Nah yg bikin spesial, si shoyu. Kalo makan disini, minta extra shoyu deh. Kemaren gue minta extra shoyu, karena enak banget. Manis gurih gitu rasanya, cocok banget sama komponen di dalemnya Wayo Bowl ini.

Untuk temen-temen foodies lainnya kemaren pesennya juga macem-macem. Ada yg Torched yg isiannya itu ada flame seared salmon & salmon belly, gobo roots, shitake, red radish, edamame, ori, sama tobiko. Ada juga Yugo dengan isi salmon with shoyu, edamame, wakame, tobiko, japanese purple pickle, dan gak tau deh kemaren ada menu apa aja.

Poke & Matcha Bar - Kemang
Torched
Oh iya last, untuk minuman gue pesennya Matcha Lime Soda. Ini bikin melek euy. Jadi komposisinya itu matcha with lime, mint, honey & soda. Untuk gue pribadi, ini rasa matcha udah bener-bener ketutupan sih sama lime dan soda. Rasa matcha itu masih ada, tapi dikitttt banget. Apalagi kalo sudah diaduk, rasanya cuma kayak lime soda. Tapi ini tetep enak, seger. Bayangin habis nge-Wayo Bowl dan ditusuk-tusuk wasabinya, trus kena soda. Greget!

Untuk tempatnya sendiri sih Honu Poke & Matcha Bar ini gak begitu luas. Karena tempat yg mungil ini pula, mungkin lebih baik hindarin datang pas jam makan siang atau malem ya kalo misal mau berlama-lama. Tapi kalo tujuannya mau makan siang atau malam tok, ya silahkan aja datang di jam-jam makan itu.

Design interior tempat ini cozy, dengan nuansa yg dominan kayu dan aksen hijau di tiap interiornya. Itu di non-smoking room, kalo smokin roomnya ada tempatnya sendiri yg lebih kecil dan nuansanya serba putih. Disini bagus nih, Instagramable dan cocok buat foto-foto OOTD.

Poke & Matcha Bar - Kemang
Matcha Lime Soda
Bagaimana dengan harga? Menurut gue pribadi, masih terjangkau mengingat bahan-bahan yg disajikan itu beneran fresh dan berkualitas. Bukan bahan-bahan murahan cuy. Apalagi dengan size yg lumayan ngenyangin, sehat, jadi ya termasuk worth it lah.

Overall, semua menu yg kemarin gue cobain di Honu Poke & Matcha Bar ini enak-enak. Sehat, seger, ngenyangin, tempat yg cozy, jadi tempat ini cocok deh buat dicobain kalo yg lagi nyari tempat makan enak di daerah Kemang. Untuk pemesanannya, langsung dateng ke kasir pilih menu dan bayar ya.

Definitely, I'll come back again!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment