--> [Movie Review] Jumanji: Welcome To The Jungle - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Jumanji: Welcome To The Jungle

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*



Masih inget ama Jumanji tahun 1995 yg dibintangi ama Robin Williams, Kirsten Dunst, Bradley Pierce? Nah di penghujung tahun 2017 ini, Sony Pictures ngasih sekuel dari Jumanji itu. Judul sekuelnya ini Jumanji: Welcome to the Jungle, digarap ama Jake Kasdan dan pemerannya Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gilan, sama Nick Jonas. Tapi jangan harap Jumanji yg ini mirip sama Jumanji yg tahun 1995, karena yg ini ngebawa sebuah permainan lama dengan cita rasa baru yang jauh berbeda.

Cerita ini setting-nya tahun 1996, waktu itu ada remaja laki-laki yg nemuin papan permainan bernama Jumanji di pantai. Dibawa deh ampe ke rumah, sampe akhirnya pas malem gitu papan Jumanji itu berubah jadi kayak konsol video game.

Di cerita selanjutnya, video game (Jumanji) itu sampailah ke sekolah sekelompok remaja (4 orang) yg lagi kena hukuman dari sekolah karena masalah masing". Mainlah mereka, pas lagi main eeh mereka kesedot :( Mereka masuk ke dalam video game itu, dan di sinilah petualangan dimulai.


Di dalam game ini ada karakter masing-masing (avatar), yg remaja namanya Spencer jadi arkeolog dan petualang Dr. Bravestone (Dwayne Johnson), Fridge jadi zoologist Moose Finbar (Kevin Hart), Martha jadi komando & ahli dance fight Ruby Roundhouse (Karen Gillan), trus Bethany jadi palentiolog serta ahli kartogafi Professor Sheldon (Jack Black).

Singkat cerita mereka mau gak mau harus ikuti semua permainan di dalam Jumanji supaya bisa keluar dari game itu. Misi mereka yaitu kembalikan batu permata ke patung jaguar yg diambil ama John Van Pelt (Jonathan Hyde) dengan berbagai rintangan.

Cukup excited nunggu film ini karena sedikit merasa nostalgia ama Jumanji yg tahun 1995, film yg udah seru banget waktu masih zaman SD (sekarang mungkin dah setara ama Avenger). Apalagi yg ini diliat dari line-up pemainnya nih ada Dwayne Johnson, Kevin Hart, ama Jack Black yg udah pasti di film itu bakal ada unsur komedi yg kuat. Trus si sutradara juga pinter, mungkin karena permainan papan tok ketinggalan zaman, di film yg ini permainan Jumanji-nya diganti jadi konsol game digital haha. Tapi jujur gue ngerasa itu terlalu maksa, sebenernya kalo masih pake permainan papan ala Jumanji 1995 juga masih bisa diterima ama kids zaman now.

Dan emang, unsur terkuat dari film ini ya dialog-dialog lucu & adegan komedi-nya. Terus menurut gue 'MVP' dari film ini Jack Black, dia avatar dari Bethany yg sukses banget jadi 'wanita' sesungguhnya. Semua gerak gerik dia di film ini bener" nunjukkin kalo dia itu komedian sejati yg hebat. Liat aja deh pokoknya akting dia di film ini, centil banget! Hahaha.. Selain itu berbagai celetukan Kevin Hart juga bikin ngakak gak ketulungan, air mata ampe mau keluar wkwkwk..

Tapi akting dari cast lainnya juga gak kalah penting, semua keren. Mereka berempat udah kayak di film The Breakfast Club-nya John Hughes. Gak ngelupain Jumanji 1995, di film ini ada diselipkan juga kenangan tentang Alan Parrish (mendiang Robin Williams) ama bunyi genderang drum khas ala Jumanji dan itu bener" memorable banget. Tapi sayang ya, untuk penghormatan ke Robin Williams agak kurang menyentuh, gak kayak yg dibilang Dwayne Johnson di tiap wawancara dia sebelum film ini rilis (mungkin agak sedikit di lebih-lebihkan supaya pada nonton).


Jumanji: Welcome to the Jungle ini cukup berhasil ngeracik ulang karya klasik dengan ngikutin perkembangan zaman yg sekarang, kayak papan Jumanji dijadiin video game & bisa pilih avatar di dalamnya. Film yg cukup mengobati rasa rindu zaman SD & tontonan pagi tiap natal, dulu di RCTI tiap natal wajib ada Jumanji deh kayaknya haha.. Dan di film ini semua bisa ikutin jalan ceritanya tanpa nonton Jumanji yg tahun 1995, ceritanya gak ada hubungannya kok. Dan disini Jake Kasdan juga sukses milih cast, selain memodern-kan Jumanji dia juga pas banget pilih semua pemainnya sesuai dengan karakter masing-masing.

Untuk minus menurut gue pribadi, musuhnya ternyata manusia, gak kayak Jumanji (1995) yg berjuang selesaikan Jumanji untuk menyudahi berbagai kutukan. Dan komedi agak gak bisa diterima semua umur sih, banyak komedi 17+.. Jadi buat yg mau bawa adek-adek kecilny, jangan lupa dikasih pengawasan yaa.. Paling ya itu aja, selebihnya kembali kayak di atas, para cast bener" nutupin kekurangan film ini, Jack Black & Kevin Hart save this movie!

Overall dari keseluruhan film & cast cukup ciamik, ini film pembaharuan yg menghibur. Dari gue pribadi gue kasih nilai 8/10 untuk Jumanji: Welcome to the Jungle. Wajib nonton buat yg pengen nostalgia, atau buat kamu yg cuma pengen cari hiburan & ketawa di dalam bioskop.

-TRAILER-


Related Posts

Related Posts

Post a Comment