Manusia Zaman Dulu Itu Raksasa !!

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*


ngeliat bangunan" luar biasa peradaban kuno , terutama piramida giza & sphinx disampingnya , terkadang gue tuh mikir .. gimana caranya coba manusia zaman dulu yg katanya "manusia purba" bisa ngebuat bangunan yg bahkan gue yakin manusia zaman sekarang blom tentu bisa bikin , kecuali pake peralatan" canggih .. banyak sih teori yg bilang , untuk piramdia di Mesir ini yg buat itutuh Alien lah , trus ada juga yg jelasin kemungkinan pake teknik katrol , dsb .. tapi terkadang gak puas ama jawaban" itu .. kalo udah ngeliat "kecanggihan" peradaban kuno gini mah jadi makin gak percaya ama teori evolusi-nya Charles Darwin , yg katanya manusia tuh berasal dari kera , tinggal di goa , alias manusia purba .. manusia purba apaan yg bisa bikin piramida gini . lagian juga manusia pertama Adam & Hawa udah bisa ngomong , pake pakaian , dan gak tinggal di goa , ya sampe keturunan"-nya gitu ampe sekarang kan . yg dipercaya dari mbah darwin ini cukup teori evolusi-nya tentang perubahan struktur badan manusia , bukan percaya kalo manusia itu asalnya dari kera . gile ..

nah tapi pernah dulu gue nonton tuh di channel national geographic , yg ngebahas gimana cara pembuatan piramida Mesir ini . nah salah satu teori yg menarik & menggelitik , itu bilang kalo manusia zaman dulu bikin piramida gitu gampang aja .. kenapa ? karna manusia zaman dulu badannya gak sekecil manusia zaman sekarang . aneh emang kedengerannya ya , tapi ini menarik .. dan di tulisan gue kali ini bukan mau ngebahas teori itu atau teori" lainnya tentang cara pembuatan piramida , tapi mau ngebahas tentang manusia zaman dulu yg katanya badannya gak sekecil manusia zaman sekarang .

disini gue mau ambil patokan dari manusia pertama di Bumi ya , Nabi Adam . untuk Agama Samawi (Islam , Kristen , Yahudi) sepakat kalo Adam ini manusia pertama di Bumi . tapi gak semua ngebahas soal postur badan (maaf kalo salah ya) , jadi ini mau tafsir dari Islam nih . Nabi Adam itu badannya tinggi , bahkan Dnosaurus aja mungkin cuma kayak binatang ternak yg bisa ditunggangin , kalo sekarang tuh kayak manusia yg nunggangin kuda / sapi .. itu makanya beliau bisa ketemu lagi ama Siti Hawa / Eve di Bumi yg luas ini .. dengan tinggi rata" 15x dari rata" tinggi manusia sekarang , Nabi Adam mampu ngeliat 15x lebih jauh juga daripada kita & langkahnya udah pasti lebih besar .. bayangkan kalau badannya kayak manusia zaman sekarang , gimana ketemunya ? sedangkan kita ini , manusia , cuma kayak debu kalo diliat dari luar angkasa .. Bumi ini luaaas ..

sebelumnya coba liat dulu nih , makam" para nabi-nya umat Islam . nih yg pertama , makam Nabi Saleh AS .. liat panjangnya :|


dan ini makam Nabi Daud AS di Israel ..


ini makam anak Nabi Adam , Abeel ..


beda banget kan ama ukuran badan manusia zaman sekarang ..
nah sekarang kita ke Nabi Adam lagi . kalau makam nabi" itu aja udah sebesar & sepanjang itu , kebayang kan , gimana besar & tinggi-nya manusia pertama di Bumi ini sewaktu hidupnya .. itu sesuai ama sabda Nabi Muhammad SAW ,

"Allah menciptakan Adam dengan tinggi enam puluh Hasta .
kemudian setelah Adam , makhluk itu semakin berkurang
tingginya seperti sekarang ini .."
[HR.Bukhari]


kalo dihitung hitung , di konversi ke ukuran sekarang itu .. 1 hasta kira" 18 inci . 1 inci , sama dengan 2,54 cm .. jadi , 1 hasta itu sama dengan 45,72 cm kan .. dikali 60 (hasta) ? 27,432 Meter .. iya , itu tinggi Nabi Adam .. tapi bbp ahli di Islam juga berpendapat kalau itu sebenernya tinggi beliau waktu masih di Surga .. pas udah diturunkan ke Bumi karna makan buah khuldi , jadi struktur tubuhnya beradaptasi ama keadaan atmosfir & gravitasi Bumi , yaitu sekitar 8 meter .. pendapat itu diperkuat ama bukti jejak kaki di deket kota Mpaluzi (Afrika Selatan) , yg panjangnya sekitar 4 kaki atau 121,9 cm ..


berdasarkan penelitian , ukuran telapak manusia itu secara normal 15% dari ukuran tinggi-nya . kalo gak seimbang , ya telapak kaki gak bisa nopang badan manusia kan , manusia jalannya kayak mabok .. jadi berdasarkan penelitian itu , bisa diambil kesimpulan kalo tinggi badan manusia yg jejak kaki-nya di Afrika itu sekitar 812,8 cm atau 8 meter .. tapi jejak kaki yg digambar atas itu gak tau jejak kaki siapa , jejak kaki Nabi Adam kah , atau manusia" zaman beliau yg tingginya sekitar 8 Meter-an .. Wallahu'alam deh .

 (ukuran manusia sekarang , sekaki T-rex .. kalo manusia zaman
nabi adam / zaman dulu ? T-rex cuma jadi tunggangan kali ya ..)

tapi ada juga sih yg tetep berpendapat , kalau Nabi Adam pas di Bumi tingginya ya tetep gitu 30 Meter .. tapi berhubung dulu Manusia lainnya masih gak ada , cuma Adam & Hawa , jadi ya setinggi itu gak masalah .. kalo tinggi manusia sekarang ini 30 meter dengan populasi sekarang sekitar 7 Milyar manusia ? bisa meledak ini Bumi hahaha .. nah ini coba liat makam Nabi Adam AS .. panjang banget , tapi kayaknya gak nyampe 30 meter ya ? tapi bisa jadi karna Nabi Adam itu umurnya hampir 1000 tahun , jadi ya karna bertambah tua & hidupnya selama itu , bisa jadi lama kelamaan postur tubuhnya gak sebesar awal penciptaannya .. Wallahu'alam .



kalo emang bener manusia" zaman dulu sebesar & setinggi ini , ya gak mustahil untuk ratusan orang aja untuk ngebangun piramida Mesir atau Stonehenge gitu tanpa alat canggih / teori rumit ya haha ..
oke akhir kata maaf klo ada logika yg absurd / ada tulisan yg salah .. gue manusia yg jauh dari kata sempurna tapi serba pengen tau .
see u~

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar