7 Alasan Harus Nabung!

1. Kesehatan .
kita gak tau kapan penyakit / musibah dateng ke kita .. jadi lebih baik simpan sebagian dari penghasilan bulanan kita untuk jaga" aja siapa tau suatu saat ada musibah .. nyari uang disaat kondisi yg mendesak (apalagi berhubungan ama nyawa) itu posisi yg sulit ..

2. Pendidikan .
untuk masuk ke jenjang pendidikan yg lebih tinggi udah pasti butuh uang yg gak sedikit .. jadi , usahakan nabung untuk nopang semua biaya pendidikan pribadi .. kalo udah punya pendidikan yg lebih tinggi , kita juga pasti bisa dapet karier yg lebih baik . ya kalo misalnya karier nomer 1 pendidikan nomer sekian (ada bbp orang yg begini) , seenggaknya tabungan pendidikan itu untuk anak kita nanti .

3. Bayar Utang .
gak ada yg mau terbelit utang seumur hidup , apalagi kalo ama rentenir (amit") . tapi ini untuk jaga" aja .. nabung bisa untuk bayar cicilan utang / kartu kredit misalkan , supaya gak numpuk & bisa terus berkurang .. ingat , harga kebutuhan sehari hari kita pasti terus meningkat , jangan sampe itu ngebuat utang kita makin membengkak .. ini bukan cuma untuk kita , siapa tau yaaa orang tua kita punya utang , bisa dilunasin ..

4. Persiapan Hari Tua .
ini tuh kayaknya menurut gue tujuan utama menabung banget deh . kalo kita udah masuk umur 25-an , nabung untuk kebutuhan sehabis pensiun itu amat sangat penting .. gak ada kata "terlalu cepat" untuk nyimpan tabungan pensiun .. bayangin aja betapa bahagianya hidup tua kita kalo punya tabungan berpuluh tahun . yaa seenggaknya gak terlalu berharap ama anak" sendiri yg udah pasti suatu saat mereka juga bakal berkeluarga . kita bisa buka usaha sendiri dari duit tabungan waktu tua nanti ..

5. Membantu Orang Tua .
gak semua orang tua punya pemikiran kayak nomer 4 kan .. jadi orang tua kita semakin tua dan butuh dorongan finansial dari anaknya .. apalagi untuk mereka yg gak punya duit pensiunan tiap bulan , udah pasti mereka juga butuh bantuan dari anaknya . terkadang mereka gak minta (apalagi klo kita udah punya keluarga) , tapi ya dibutuhkan kesadaran kita sendiri .

6. Liburan .
wohooo ini yg gue paling suka haha .. dari nabung juga kita gak perlu langsung abisin duit gaji sebulan untuk liburan ama temen" , jangan di paksa .. dari tabungan untuk liburan kita bisa travelling ama temen" ke pulau" eksotis misalnya , bahkan ke negara" tetangga kayak Singapore / KL . dan yg terpenting , abis liburan gak akan merenung "yaah duit gaji abis , baru tanggal segini.." , gak akan gitu soalnya kita pergi pake tabungan .

7. Untuk Beli Apapun .
yap , for everything .. tapi jangan beli yg gak berguna , cukup beli yg emang pengen aja .. contohnya aja HP kita rusak , kalo ada tabungan enak bisa langsung ganti pake duit tabungan kan , gak ngemis" ke orang tua .

==============================

yah itulah keuntungan menabung menurut gue sendiri .. gue aja udah belajar nabung bbp bulan ini , setelah bertobat ngabisin berjuta juta untuk game online :|
intinya nabung itu PENTING ! terutama untuk yg udah punya penghasilan sendiri .

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar