Pembodohan Publik di Naiknya Harga BBM

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

*tweet 21 November 2014.

@rovylicious: ini terlepas dari protes naiknya harga BBM, gue mau bagi info tentang PEMBODOHAN PUBLIK dari gambar ini .


@rovylicious: di gambar itu dibandingkan ya tabel harga BBM di indo paling murah se-asia tenggara. itu sekilas bener, tapi ternyata ngawur..

@rovylicious: jadi tabel itu cuma didasarkan ama harga,bukan dari KUALITAS (jenis oktan)..di tabel itu di indo Rp.6500,itu BBM jenis premium oktan 86/88..

@rovylicious: nah sedangkan malaysia, harga Rp.8500 itu ternyata udah BBM kualitas 95 (RON95), kalo di indo itu udah setara ama PERTAMAX/PERTAMAX PLUS..

@rovylicious: jadi klo ada yg bandingin harga premium indo yg kualitasnya oktan 86/88 dgn malaysia yg udah oktan 95, itu gak adil, udah beda..

@rovylicious: itu sama aja kyk bandingin harga sawo ama duren.. klo mau bandingin, ya bandingin ama oktan/kualitas yg sama..

@rovylicious: kalo dibandingkan ama oktan/kualitas yg sama, harganya jadi: indo 10.500-12.000 (oktan 95/PERTAMAX), malaysia 8.500 (oktan 95).. murah mana?

@rovylicious: dan juga klo mau bandingkan ama oktan yg sama ke negara tetangga tp harga disana lebih murah,bandingkan juga ama pendapatan rakyat/GDP nya..

@rovylicious: malaysia, pendapatan rata"-nya 5jt.. singapore, rata"-nya 10jt.. jadi klo dibandingkan ama kita mah itu sadis banget..

@rovylicious: malah ini malaysia niat mau nurunkan harga BBM karna skarang harga minyak dunia lg turun perlahan ~> http://www.antaranews.com/berita/464677/malaysia-siap-turunkan-harga-bbm

@rovylicious: jadi jgn pake acuan/patokan harga BBM di negara lain yg kualitasnya udh beda, apalagi yg gak punya kilang/bukan penghasil minyak bumi..

@rovylicious: "papua harga BBM 50.000", papua provinsi dgn gaji rata" tertinggi di indo ~> http://unikboss.blogspot.com/2010/11/inilah-propinsi-di-indonesia-dengan.html

@rovylicious: "beli rokok bisa,BBM naik protes" | gak smua pengguna BBM perokok.. dan kalo harga rokok naik, harga beras & sembako lainnya gak ikut naik..

@rovylicious: "BBM naik ya pake transportasi umum makanya" | BBM naik itu bukan cuma masalah transportasi, tpi harga" sembako di pasar juga naik..

@rovylicious: "singapore, BBM mahal pada naik angkutan umum" | maunya gitu. disini, transjakarta aja msih kebakar karna gak layak, angkot suka ngetem..

@rovylicious: "BBM naik kok ribet, slow aja" | sekali kali main ke pasar, jgn ke mall/cafe mulu.. di pasar banyak org gak mampu yg bingung ini itu naik..

@rovylicious: buat kita sih (mungkin) BBM naik slow aja, gak ngaruh.. tpi tanya ke org" yg penghasilannya 20rb/hari & berkeluarga, tanya gimana rasanya..

@rovylicious: jadi intinya silahkan pro ama kebijakan pemerintah, tapi jangan membodohi orang lain kyk gambar tabel itu..

@rovylicious: dan no offense, kritik itu tujuannya untuk membangun, daripada yg pro cuma karna sekedar euphoria semata / "di kubu yg sama". sekian..

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar