[Movie] The Chaser

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

udah lama nih gak nulis review film .. ni ada film yg mau gue rekomendasiin lagi . Korea sih , tapi ini yg berdarah-darah hahaha ..

Korea terkenal ama film" Melodrama-nya yg kadang bikin emosi penonton ikut terkuras .. nah tapi beda ama yg ini . gue banyaaak nonton film Thriller mau yg dari Holywood , Mandarin , dll .. tapi yg dari Korea ini , wah speechless deh .. ini salah satu film Thriller terbaik yg pernah gue tonton .. bukan cuma ini sih , banyak loh film" Korea yg genre Thriller & wajib diperhitungkan ama Holywood .. contohnya aja ya I Saw The Devil , Oldboy (udah di remake Holywood & gak se-greget aslinya) , Sympathy for Lady Vengeance ama Sunflower .. gue udah tonton tuh semua , ajib" banget .. yg I Saw The Devil juga sadis , balas dendam pacarnya yg dibunuh ama psikopat . nah tapi yg paling berkesan & selalu keinget ampe nonton 2x ya ama Thriller yg satu ini , The Chaser ..


film ini tuh , alur ceritanya luar biasa .. dimana jalinan ceritanya yg baik itu digabung ama konflik yg menegangkan , bikin dongkol , geleng" kepala , pokoknya campur aduk deh . trus yg nambah gila tuh , visual sadis penuh darah yg ngebuat miris itu .. darah"-nya bikin mual .. ditambah lagi ama akting" pemainnya yg udah dibilang senior & gak diragukan lagi , trus ending-nya di twist , itu yg bikin film ini gak bisa dilupain . film ini juga banjir penghargaan , di PIFFF , film ini dapet 3 penghargaan yaitu Best Film , Asian Award , & Best Actress untuk Seo Yeong-hee ..

jadi alur ceritanya itu gini ..
Jong Hoo (Kim Yoon Seok , salah satu pemain The Thieves) , itu mantan polisi yg dipecat entah karna apa , trus dia punya profesi baru jadi Germo gitu .. jadi dia punya banyak anak buah PSK gitu . nah sampe akhirnya suatu hari , dia ngalamin permasalahan dimana cewe" yg dia kirim ke klien , itu hilang satu persatu .. jadi klien itu nelfon buat pesen cewe , trus ditanya mau ketemuan dimana , yaudah dikirim tuh *setdah kayak barang aja*

ngeliat cewe"-nya yg satu persatu menghilang itu , Jong Hoo ini mulai curiga kalo cewe" itu diculik , trus dijual .. tapi ngeselin nih , si Jong Hoo ini bukannya mikirin keselamatan cewe" itu , tapi dia lebih mikir ke kerugian finansial yg dia alamin kalo itu terus berlanjut .. dia mah gak peduli ama cewe" itu , cuma mikirin keuntungan aja .

sampe tuh satu malem , ada klien nelfon pesen cewe , trus ketemuan di satu tempat .. karna cewe"-nya pada abis (mulai dikit karna banyak yg ilang & pada ada pelanggan semua) , Jong Hoo ini nelfon Kim Mi-jin (Seo Yeong-hee) yg sebenernya lagi sakit .. Mi-jin disuruh ngelayanin klien yg nelfon itu , padahal Mi-jin ini lagi sakit .. Mi-jin punya anak 1 , tapi single parent gitu .. Mi-jin udah nolak , tapi dipaksa ama Jong Hoo .. biadab banget . karna ngerasa gak enak , yaudah jadi Mi-jin nurut aja , dipaksa walau lagi gak enak badan ..


jadi yaudah tuh , Mi-jin ketemuan ama tu klien .. perumahan si klien ini sepi banget , kayak gak ada orang .. nah usut punya usut , si Jong Hoo baru sadar kalo cewe"-nya itu ilang , ama si klien ini .. bukannya nyuruh Mi-jin balik untuk selametin diri , eeh Mi-jin malah disuruh kirimin alamat rumah si klien itu .. jadi mau gak mau Mi-jin ikut masuk kedalam rumah klien itu deh , untuk nyari tau itu alamat tepatnya-nya dimana .. tapi celaka 13 , ternyata didalam rumah itu gak ada sinyal buat ngirim sms alamat itu dimana .. terperangkap deh Mi-jin dirumah itu , mau keluar gak bisa udah digembok semuanya ama si klien ..


lama gak ada kabar , akhirnya Jong Hoo sadar , kalo Mi-jin ikut jadi korban juga .. dia mulai frustasi .. akhirnya dia sendiri tuh ngelakuin pencarian di daerah perumahan itu .. cari cari cari , eh dia ketemu sendiri ama Yeong-min (Ha Jung-woo) , yg baru diketahuin ternyata dia si klien sekaligus pelaku dibalik hilangnya cewe" itu yg ternyata udah dibunuh semua :| gimana ama Mi-jin ? nah ini dia , pertarungan hidup & mati antara Jong Hoo ama si Yeong-min itu , dan perjuangan bertahan hidup-nya Mi-jin yg asli miris banget .


nah masalahnya , walaupun Yeong-min ketangkep , bukan berarti kasus selesai .. soalnya Jong Hoo masih belum bisa nemuin Mi-jin .. trus polisi juga belum bisa nemuin bukti nyata untuk ngangkep Yeong-min .. jadi kalo dalem waktu 12 jam bukti gak ditemuin , Yeong-min bebas .. jadi semua itu berpacu ama waktu .. dan yg sinting-nya si Yeong-min ini depan polisi pura" lupa ingatan gitu , trus agak stres" , makanya dia gak bisa ngasih tau dimana rumahnya .. jadi ya gitu deh , polisi semua kerja sendiri terlebih lagi Jong Hoo yg kerja keras juga untuk nemuin Mi-jin ..


dan anaknya Mi-jin yg cewe itu akhirnya dibawa ama Jong Hoo .. dia ngerasa bersalah udah nyuruh Mi-jin kerja walau sakit , trus walau udah tau itu klien si pembunuhnya malah Mi-jin disuruh ikut aja kedalem trus kirim alamat rumahnya .. yah , awalnya Jong Hoo ini ngeselin banget .. tapi lama kelamaan penonton jadi dibikin simpatik ama perjuangannya untuk nyari Mi-jin .. dia udah gak mikir kerugian finansial lagi , tapi fokusnya udah mau nyari Mi-jin supaya bisa kembali ke anaknya lagi ..

sekali lagi , film ini tuh yg nunjukkan kepiawai-an sineas Korea untuk ngerangkum berbagai aspek kedalam film untuk ngehasilin film thriller kelas atas , yg gak kalah ama Holywood .. dan yg bikin dongkolin tuh dari film ini , sebenernya pelaku udah ditemuin dari awal , dalam 60 menit Jong Hoo udah nemuin , tapi berpacu waktu dalam waktu 12 jam untuk dapet bukti"-nya .. jadi ya ironis , walau pelaku udah ketangkep tapi blum bisa tuntas soalnya bukti belum ditemuin .. sampe" lama kelamaan polisi" temennya Jong Hoo ini sendiri ragu apa bener itu pembunuhnya .. trus bikin penonton deg"-an juga , ikut mikir gitu tentang pencarian bukti yg seru hahaha ..


untuk soal adegan sadis , udah pasti ada .. kayak yg gue bilang dari awal , darah aja keliatan asli banget & bikin mual . gak berlebihan sih , tapi pas adegannya itu efektif banget .. trus fakta kalo tokoh utama (Jong Hoo) itu germo , itu unik banget .. mantan polisi , jadi germo .. awalnya bikin kesel , tapi lama kelamaan perasaan simpati itu mulai ada dengan perjalanan yg dia alamin ..

dan pada akhirnya kita ketemu ama ending yg miris sebagai twist :| proses sampe hasil akhir itutuh bener" bikin tegang , sampe akhirnya di "adegan itu" terjadi kita bakal dipaksa untuk ngeliat dengan perasaan miris & lemas .. hahaha .. dan di ending itu semua pokoknya bener" banyak fakta yg bikin bengong sambil bilang "HAAAH??" , gitu .


yap overall ini film wajib tonton .. kalo gak wajib tonton gak mungkin deh gue cape" tulis sinopsis-nya disini .. untuk rating 1 sampe 10 , gue kasih 9 pokoknya ! haha .. dan ini trailer-nya nih :

Share this:

1 komentar:

  1. Bnyk yg pgen gue ungkapin mengenai film ini rop, saking bnyknya gue rangkum jdi 1 kata aja yak. GEMES bin JENGKEL ! Wkwkw

    BalasHapus