Ucapan Itu Do'a, Mau Kayak Gini ?

ini beritanya lumayan rame di socmed nih .. awalnya sih dapet dari brodkes di bbm sekitar 3 hari lalu , kirain hoax alay yg hobi brodkes :| ternyata tadi siang nemu di TL twitter yg ada nyinggung soal ini juga .. pas gue searching" , eh ternyata bener vrooh :o jadi ini tuh tentang orang yg update status di Facebook minta nyawa-nya dicabut . akhirnya sekitar sebulan kemudian gitu , si orang ini beneran diambil nyawanya , meninggal karna kecelakaan .. mungkin bisa langsung cek ini statusnya :


nah ini untuk komentar"-nya ..


trus ini beritanya :

"di perempatan Bantar Jl Ir H Juanda Kota Tasikmalaya, seorang remaja tewas terlindas truk, kemarin siang. Korban tewas Rizki Ramadhan (18), warga Kampung Bongas, Sukakarsa, Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian setelah terlindas truk pengangkut kerupuk. Korban yang kemudian dibawa ke Tempat Pemulasaraan Jenazah RSUD Tasikmalaya, mengalami luka di bagian kepala.
Kecelakaan ini berawal kala korban mengendarai sepeda motor ngebut dan menyalip truk tersebut dari sebelah kiri. Naas, sepeda motornya menyenggol body truk sehingga dia terjatuh di aspal dan langsung terlindas truk.
Warga yang datang untuk memberi pertolongan mendapati korban sudah tidak bernyawa dan segera memberitahu aparat kepolisian. Sementara sopir truk yang shok langsung diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya untuk menghindari amukan massa.
Guna pemeriksaan lebih lanjut, anggota Satlantas Polresta Tasikmalaya memintai keterangan sejumlah saksi dan membawa sepeda motor nopol Z 5188 NW milik korban ke Mapolresta.
Tabrakan di jalur utama lintas provinsi ini menyebabkan antrian panjang kendaraan karena pengguna jalan memperlambat lajunya untuk melihat secara langsung korban yang bersimbah darah di atas aspal."

sumber

==========

yah , begitulah .. ini bener" jadi pelajaran banget untuk kita semua , mau yg alay yg enggak , yg ababil yg enggak , harus selalu inget bahwa ucapan itu adalah do'a sekalipun itu berupa tulisan di socmed doang .. nah trus disini gue mau berpendapat ya . mungkin banyak yg bilang "doanya dikabulkan Tuhan" , sebenernya sih enggak :S jadi gini .. kita sebelum lahir ke dunia ini udah ditentuin kapan meninggalnya .. nah soal yg alm. bikin status gitu , ya mungkin dia emang udah "ngerasa" ajalnya udah deket .. kalo di Islam , orang yg mau meninggal itu udah ada tanda"-nya 40 hari sebelum meninggal .. tapi biasanya orang" dekat itu yg gak peka dan nganggep itu biasa" aja .. pas udah bener kejadian , baru deh pada kaget trus ngerasa kehilangan . gue juga kadang ngerasa gitu , pas ada temen yg meninggal baru deh ngeh kalo beberapa hari sebelum dia meninggal tingkahnya ada yg aneeeh gitu , tapi gak sadar .. baru sadar pas dia udah pergi ..

jadi ya gitu , si alm. ini bikin status gitu langsung nyawanya beneran dicabut , gak gitu .. kalo cukup berdoa gitu langsung beneran meninggal , mungkin orang yg mau bunuh diri gak perlu repot" nyiapin tali atau baygon gitu , cukup bikin status aja .. tapi yg bikin status" gini mungkin ya emang udah "ngerasain" gitu . makanya kalo ada temen bikin status yg isinya keputus asa-an soal hidup itu sebisanya di support , trus ajakin ibadah dsb .. kematian emang gak bisa dihindarin , tapi sebisanya sebelum menjelang ajal itu ada baiknya kita ngelakuin hal" yg baik ..

gue juga pernah loh nemu status orang di FB kayak minta nyawa dicabut gini , cuma bisa geleng" kepala & gak tau gimana sekarang nasibnya :S sebenernya Tuhan itu sayang banget ama kita , tapi kita-nya aja yg gak pernah bersyukur atas semua yg udah di Anugerah-kan .. manusia tuh keseringan mikirin blom dapet apa yg diinginkan , tapi gak pernah bersyukur atas apa yg udah didapet .. jadi ya begitu deh , ngerasa Tuhan gak pernah kabulkan do'a-nya , ngerasa Tuhan gak adil ama hidupnya , kurang bersyukur , begitulah jadinya .. yang ada cuma keputus asa-an ama hidup , ngerasa masalah hidupnya itu masalah tersuliiiiiiit banget .. padahal dia gak ngeliat masih ada dan banyak orang yg nyari makan ditempat sampah , tidur di kolong jembatan , dll ..

yah , inti dari ini semua tetep , ucapan adalah do'a .. dan buat kalian yg suka bikin status aneh" di socmed untuk berfikir 2x ya .. bisa jadi "status aneh" kalian itu pertanda kalo kalian ngerasa ajal udah deket .. jalanin hidup ini , slow aja , kurangin ngeluh banyak bersyukur , hidup lo bakal selalu bahagia .. kalo kita tuh kebanyakan ngeluh ama hidup ya gimana orang" mau sayang ama kita ? orang" yg ngeliat tu kesannya kita tuh ngebawa aura negatif mulu , kebanyakan ngeluh dan stress , mana ada yg mau deketin .. coba bawaannya happy , bikin orang lain ketawa , pasti deh gue jamin banyak orang" yg suka & sayang ama kita .. intinya bawa aura positif aja untuk orang" sekeliling kita .

yah , semoga dari semua ini bisa diambil pelajaran ya ..
dan gue ucapin turut belasungkawa untuk Alm. Rizki Ramadhan , smoga bisa diberi tempat yg baik di sisi-Nya dan keluarganya bisa diberi kesabaran .. buat yg mau ke "status pertanda" alm ini bisa kesini nih -> facebook .

"itu inti dari film Final Destination ..
mengingatkan kita bahwa KEMATIAN
bisa terjadi dimanapun dan kapanpun .."

Share this:

1 komentar:

  1. Wallahu a'lam, terserah Allah swt kan kita cuma numpang hidup, takdir Allah kt gak tau.
    Allah tak terbatas kekuasaanya, jangan kira takdir kita hanya itu.
    Life is choice.
    mau ngamen jadi pengamen, mau mondok jadi santri, mau zina jadi pelacur.
    Alquran and sunnah adalah buku panduan dari yg menciptakan kita.
    Jihad dan damai adalah 2 sisi tak terpisahkan.
    Tdk ada paksaan dlm agama. Namun kami akan memerangi kejahatan.

    BalasHapus