DUBAI ITU SINTING!!

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

iya ! dubai itu sinting :| "sinting" disini maksud gue , yaa ungkapan rasa emeyzing yang semua itu diluar akal sehat manusia lah pokoknya , bukan negatif . semua yg unbelieveable ada disini kayaknya .. gak tau gue yg terlalu berlebihan atau gimana , tapi yg jelas ini kereeeeennnnnn !!!!! wakakakakakak .. Dubai , sekitar 20 tahun yg lalu itu sebagian besar masih berupa padang pasir .. tapi siapa yg nyangka , sekarang dubai ini jadi salah satu kota  termaju di dunia , dan satu"-nya kota di dunia yg perkembangannya paling cepat dibandingkan kota" lainnya di dunia .. makanya gak heran banyak investor asing yang mau investasi usaha disini , trus juga jadi daya tarik wisata banget karna bangunan" ama fasilitas" wisata disana emeyzing banget ..
oke langsung aja , ini gue ambil dari berbaaaaagai sumber , dan gue tulis ulang disini . happy reading~


Sejarah Dubai
di tahun 1833 , sekelompok suku Bani Yas dipimpin ama keluarga Maktoum tinggal di sekitar muara sungai kecil di pantai utara semenanjung Arab , ya yg dinamakan Dubai .. Dubai ini awalnya tempat perdagangan ikan , mutiara , ama hasil laut lainnya . nah puluhan tahun kemudian , Dubai jadi pelabuhan alami soalnya teluk & muara sungai kecil itu yg memudahkan kapal laut ngebongkar muat barang ke daratan gitu .. nah diawal abad 20 , Dubai ini makin rame ama pedagang , pelabuhan lautnya juga jadi rame dikunjungin ama pedagang dari india , iran , arab saudi , ama negara" arab lainnya . soal perkembangan besar"-an Dubai ampe kayak sekarang ini , itu dimulainya waktu tahun 1966 .. waktu itu masih dipimpin Sheikh Rashid bin Saed Al Maktoum , ditemukanlah ladang minyak di Dubai .. ladang minyak yg amat sangat beeeesar .. ngeliat itu semua , dimanfaatkanlah sebaik mungkin .. diolah sendiri .. dan ini dia cikal bakal Dubai sekarang .


jadi pemerintah bener" memanfaatkan pendapatan dari penjualan minyak untuk bangun infrastruktur . pembangunan besar"-an dimulai di tahun 1967 , pemerintah ngebangun sekolah , rumah sakit , jalan raya , jaringan telekomunikasi modern , ama yg besar itu bandar udara internasional yg bisa nampung semua jenis pesawat . tapi yg paling besar lagi ada , Sheikh Rashid ngebangun pelabuhan laut di Jebel Ali , disamping pelabuhan laut yg udah ada di Dubai . pelabuhan laut Jebel Ali ini sekarang jadi pelabuhan buatan manusia terbesar di dunia loh , gak terkalahkan sampe sekarang .
ohya FYI juga , Dubai ini bukan negara yaaa .. dubai ini kota , kota yg ada di Uni Emirat Arab . apa itu uni emirat arab ? nah jadi dari tahun 1960-an gitu , Sheikh Rashid bin Saed Al Maktoum (pemimpin Dubai) ama Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan (pemimpin Abu Dhabi) itu punya cita" untuk mendirikan negara federasi emirat sepanjang pantai utara semenanjung Arab . jadi kayak semacam negara persatuan dari 7 emirat yg kaya ama minyak bumi-nya .. akhirnya impian itu terwujud , tahun 1971 (2 Desember 1971 jadi hari kemerdekaannya) terbentuklah United Arab Emirates .. 7 emirat itu yaitu : Abu Dhabi , Dubai , Sharjah , Ajman , Ras Al Khaimah , Umm Al Quwain , dan Fujairah . Sheikh Zayed jadi presiden pertama UAE diwakilkan Sheikh Rashid sekaligus perdana menteri , trus November 2004 Sheikh Zayed meninggal digantikan anaknya , Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan .. sedangkan Sheikh Rashid udah meninggal dari tahun 1981 , digantikan ama anak sulungnya Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum .

mungkin sejarah Dubai ampe sini aja gue tulis ya , selebihnya soal perekonomian , kebudayaan , makanan dll bisa googling sendiri :p ayok kembali ke inti tulisan .. DUBAI ITU SINTING !! wakakakakakakak .. jangan anggep "sinting"-nya negatif ya , itu cuma kalimat kekaguman gue aja kok . ini dia :

Bangunan
ngomongin soal bangunan yg ada di Dubai , wah buanyaaaaakkkk .. tapi ini yg gue masukin disini yg keren" banget nih , yg terkenal juga .

          1. Burj Khalifa

tau / pernah denger nama Dubai , keterlaluan kalo gak tau ama gedung ini . ini salah satu gedung yg bikin Dubai terkenal ampe ke mancanegara .. gimana enggak , ini sekarang jadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia .. tingginya 828 meter atau 2.717 kaki . gedung ini ada 160 lantai .. didalem gedung ini isinya macem" . ada apartment , kolam renang , mall , restoran , wah banyak pokoknya .. yg uniknya nih , saking tingginya , waktu buka puasa penghuni apartment yg di lantai 150-an lebih lama 3 menit dibanding penghuni yg ada di lantai bawah .. hahaha ..


2. Burj Al Arab

ini gak kalah kerennya ini .. ini hotel doang , tapi hotel dibawah laut !  dan dapet predikat sebagai hotel tertinggi ke 4 di dunia . heran gue , setiap bangunan kayaknya ada "ter-" -nya masing" :|

(salah satu kamarnya nih)
(resto-nya nih . cewe mana yg gak klepek" klo diajak dinner disini.
CULIK AKU MASSS CULIKKK!!!!!!!)

tapi FYI aja Burj Al Arab ini bukan hotel bintang 5 loh :( soalnya .. dia hotel bintang 7 .. wakakakakak .. tinggi hotel ini 321 meter , trus berdiri diatas pulau buatan 280 meter dari pantai Jumeirah , trus terhubung lagi ama daratan yg dibantu ama jembatan melengkung gitu .. bentuk hotel ini juga kayak bentuk kapal layar gitu ya ?

3.Wafi City

nah kalo ini namanya wafi city .. isinya ada mall , hotel , restoran , dll .. bentuknya udah pasti terinspirasi dari piramida mesir ini .. di dinding" wafi city aja penuh ama gambaran" fir'aun , pokoknya mesir" kuno gitu . nah itu yg bentuknya segitiga , hotel Raffles Dubai namanya . hotel bintang 5 bentuk piramida yg isinya 248 kamar dan 18 lantai . ukuran kamar standar-nya 70 meter persegi , jadi kamar hotel terbesar di Dubai . kan , tiap bangunan ada "ter-" -nya .. yaudah serah lo dah bai .

4.  Hotel Atlantis

itu , bangunannya yang kayak kerajaan itutuh :| ajib banget , jadi keinget Aladin ..
Hotel Atlantis ini letaknya di Palm Island (nanti dibahas dibawah) , trus itu yg kayak jembatan itu , jembatan penghubung antar pulai di Palm Island untuk menuju ke hotel Atlantis .. isinya udah pasti ya hotel , tapi fasilitasnya itu .. naujubilleh .. ada juga loh kamar yg dibawah laut , jadi kayak Burj Al Arab gitu deh .

(isinya nih , ada akuarium raksasa . bayangin kalo pecah :|)
(ni kamar bawah lautnya .. bayangin pas tidur , kacanya pecah :|)

dan hotel ini didaulat sebagai hotel termahal di dunia .. gak tau seberapa mahal .. tapi yg jelas , lagi" ada embel-embel "ter-" -_-

5. Jumeirah Beach Hotel

kalo ini Jumeirah Beach Hotel .. gak banyak info yg gue dapet soal ni hotel , yg jelas bentuknya keren gitu ..

yah itu deh bangunan gedung yg keren di Dubai .. sebenernya masih banyak , banget .. tapi gue ambil yg keren" aja gitu .. trus gedung" yg mahakarya banget juga ada yg masih proses pembangunan kayak Dynamic Tower , gedung yg bisa muter 360 derajat , Hydropolis , hotel bawah laut (semua bangunannya full nyelam) , Vertical City , 1 kota dalam 1 gedung , wah banyak deh .. tapi ya itu , masih ada yg baru proposal , udah ada proyeknya , tahap pengerjaan , ada juga yg ketunda nunggu investor lagi , dll .. ohya trus sekarang Dubai juga mau bangun mall terbesar di dunia .. katanya besarnya bakal lebih besar daripada NEGARA Monaco :| jadi ada lahan 8jt kaki persegi , itu mau dibikin mall terbesar di dunia , 100 hotel , ama apartment dengan 20.000 kamar .. dan yg ter-anyar itu , Dubai Land ! ini digadang-gadang bakal ngalahin Disney Land gitu .. mega proyek ini diprediksi ngehabisin USD 64 Miliar .. gile .

itu soal bangunan ya , ini yang lain"-nya yg menambah ke"sinting"-an Dubai :

Kendaraan Pribadi
di Indo , Syahrini lewat pake mobil lamborghini aja udah bikin mata terbelalak . di Dubai mau liat jalan raya-nya ? nih :

 (ini bukan konvoi gaeees)
(ferrari lapis emas ? udah biasaaaa nemu di parkir-an umum)
 (nih mobil patroli polisi disana. Ferrari .... Lambo Aventador .....
ah , sinting!!! wakakakakak)
(ini lagi , ada yg punya kendaraan Onta .
trus di parkir-in juga gitu ? serah lo dah)

jadi gak usah bangga pake lamborghini , ferrari , dsb .. di Dubai itu mobil" patroli polisi wakakakakak .. justru , kalo disana kita punya mobil biasa ("biasa"-nya mereka disana tu kalo di Indo mungkin mobil kayak Jazz gitu) , malah jadi pusat perhatian . sinting gak ? :| orang" disana tuh gak ada yg punya mobil dibawah harga 500 juta-an .. mungkin kalo yg ekonominya biasa mikir 10x lipat bawa mobilnya ke jalan , selain bakal jadi perhatian , pasti bakal di intimidasi .. wakakakak .. gak kok gue terlalu berlebihan ini wakakakakak .. tapi ya pokoknya kira" gitu deh , disana soal gengsi itu selalu teredepan . dan yang gak kalah "sinting" nih , info terbaru pemerintah Uni Emirat bakal bikin transportasi umum untuk masyarakat dengan pake limosin mewah yg kayak mesin jet . kira" berapaan coba tarif-nya :|

Pulau Buatan
nah ini udah sedikit disinggung diatas tadi ya , yg ngebahas hotel Atlantis .. jadi di Dubai ini ada pulau buatan manusia terbesaaaaar di muka bumi , namanya Palm Tree Jumeirah Island atau singkatnya itu biasa Palm Island ..


orang" kaya di Indo tinggalnya dimana ? paling ditempat tenang gitu yaa , jauh dari hiruk pikuk kota .. nah kalo orang kaya di Dubai greget nih , tinggalnya di pulau .. ya di Palm Island ini . udah pasti yg tinggal disini nih yg jutawan" semua .. raja" minyak , pengusaha besar , dll .. kita liat lebih dekat deh .

(rumah"-nya nih .. tiap rumah ada kolam renang .. trus seberangan
langsung ama samudera yg luas gitu ..)
(ini penampakan salah satu rumahnya .. minimalis tapi ajib)

udah deh .. kalo udah hidup di Dubai .. sukses .. punya rumah di Palm Island .. trus masih ada keluhan soal hidup , mending mati aja -____-
ohya Palm Island ini bukan pulau buatan satu"-nya di Dubai kok .. ada lagi namanya World Island , bentuknya persis kayak Atlas bumi gitu .. tapi sih masih terkenal Palm Island , makanya World Island ini jarang didenger (gue aja baru tau tadi) .


Hewan Peliharaan
peliharaan kalian apa ? kucing ? ah , biasa .. hamster ? biasa .. anjing ? apalagi ..
peliharaan orang" Dubai apa ? nih ..

  (cheetah !)
(harimau vrooohh :|)
(SERAH LO DEH BANG !!!!!!!!!!!!)

di Dubai tuh masih blom ada UU yg ngatur tentang ilegal-nya memelihara hewan yg statusnya hampir punah , makanya gak heran orang" kaya disana peliharaannya tuh ya keren" .. kayak cheetah , macan , harimau , singa , dll .. disana sih biasa aja ngajak hewan" begitu jalan" gitu di kota .. coba kalo di Indo begitu , langsung teriak semua orang" trus langsung diliput di tv wakakakakakak ..

ATM Emas
ATM isinya duit ? ah itu udah mainstream . Dubai ini , lagi" dengan "sinting"-nya punya ATM Emas -_- dafuuuuq dafuq .


Dubai ama Abu Dhabi emang terkenal ama surga-nya tempat belanja emas .. makanya , pemerintah disana ngebuat mesin penjual otomatis yg kedengerennya cukup nyeleneh , mesin penjual emas :| makin enak deh orang" kaya Dubai untuk belanja emas , gak perlu antri .. silahkan aja rampok emas si orang kaya-nya , kalo pengen nyicip digigit ama cheetah , macan , atau singa peliharaannya .. wakakakakakak .. FYI baru Dubai yg punya mesin greget gini .

Makanan Gratis Untuk Kaum Miskin
miskin ? iya . ada kok orang miskin disana .. emang sih , udah pasti lebih banyak orang kaya daripada orang miskin . gak tau itu jadi miskin karna apa ya .. dan gue gak tau miskin-nya disana itu gimana .. apakah miskin-nya pun sinting ? dikatakan miskin karna mobilnya biasa" aja bukan lamborghini dll ? wakakakakakakakak .. iya jadi disana tuh ada outlet tempat makanan" ama minuman" untuk orang miskin ..


tapi ada tulisan "1pc per person" gitu , jadi gak ngambil seenaknya juga sih .. tapi ini bener" bikin speechless , di kota yg penuh kemewahan tapi masih peduli ama yg gini" (y) tapi denger" , makanan" gratis ini gak pernah kehabisan loh ? padahal gak pernah ada petugas yg jaga outlet"-nya yg kesebar di seluru Dubai .. ya jelas gak pernah kehabisan , lha orang miskin disana jarang banget . coba ada outlet gini di Indo , 5 menit abis . FAKTA loh ya , bukannya merendahkan :| yang nyari makan ditempat sampah aja banyak kok di negara kita .

gak muluk" sih ya , mungkin kalo Indonesia ini pemimpin"-nya BERSIH dalam artian gak korupsi , trus SDA diolah sendiri , mungkin kita bisa kayak Dubai .. tapi , koruptor dimana mana .. sumber daya alam negara ini yg kaya banget , sebagian besar dikelola ama asing .. kita cuma jadi kayak sapi perah negara asing , dari dulu .. tapi apa mau dikata ya ... cukup tau aja .

yah , inilah Dubai .. surganya para Miliader terutama raja minyak dan raja emas wakakakak .. tapi semoga aja dengan semua kemegahan dan kenikmatan yg diberi , mereka jadi gak lupa ama Tuhan yaaah .. Dubai dibangun dalam kurun waktu 50 tahun , tapi Tuhan bisa aja ngehancurin semuanya itu dalam waktu 5 menit andaikan mereka udah terlalu terbuai ama nikmat dunia .

Share this:

3 komentar: