Ngajak Debat Kemudian Di Block. PHP Itu Sederhana.

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

*tulisan ini mengandung muatan politik*

ini ada nemu di beranda Facebook .. tadi subuh iseng" ol FB bentar pas abis sahur.
di beranda lewat tuh status orang (gak kenal sih) yang isi statusnya jatuhkan nama Prabowo mulu gue perhatiin dari dulu . bukannya gue kepo untuk ikut campur atau gimana , ya gak ada salahnya negur karna itu emang salah , sukur" kalo dia bisa ngerti . apalagi ini bulan puasa kan .. oke gue bukan pendukung Prabowo garis keras , gue cuma heran , capres dukungannya (Pak Jokowi) dah menang kenapa masih aja ya caci maki gitu gak berenti ampe detik ini ..
tapi untuk status" lainnya gue gak ladenin .. gue cuma ikutan nimbrung pas tu orang bikin status gini :


dan gue nyengir pas itu orang bahas" rumah tangga prabowo . gue pikir kayak ibu" komplek banget ngurusin rumah tangga orang .. berhubung yg comment juga rame , yaudah gue ikutan comment . tapi anehnya pas gue comment , yang tadinya debat ama dia jadi diem semua , jadi yang debat sisa tinggal gue ama si empunya status -_-
(maaf kalo ada yg tersinggung ama isi comment gue ini , gue gak ada menjatuhkan nama pak jokowi dan pure "penyerangan" cuma untuk oknum ini).



gue bingung .. argumen gue dibilangin copas .. lah perasaan yang gue copas dari google itu ya link" itu doang , itupun kan sebagai bukti dan sumber juga bisa dipercaya (soalnya narasumbernya ya udah gak diragukan lagi kredibilitasnya) .. masa iya gue inget semua link" itu diluar kepala supaya gak dikatain copas ? kan aneh ..


menunggu ...
menunggu ......
daan menunggu ..


berhubung beberapa temennya udah mulai comment" , yaudah mungkin lebih baik gue ngundurin diri .. akhirnya gue cape sendiri dituduh argumen & opini copas mulu , lah emang kayak gitu dapet darimana .. gue pikir dia-nya off (pas comment"-an lancar itu sama" lagi on) , eh tau"-nya bikin status baru yang intinya mau pemilu leg 2 -___-


baru aja gue mau comment "lah yang di status tadi belum selese loh mas .." , mau enter tapi gak bisa dan akhirnya refresh page , eh celaka 13 ternyata gue di block :( sedihnya ..


ini tulisan bukan menebar kebencian atau apapun .. gue dari Kultwit 1 - 3 udah tegaskan gue menghormati pak jokowi , gak pernah jatuhkan nama beliau secara pribadi , tapi secara gamblang gue gak munafik ya bilang apa adanya kalo gue gak suka ama orang" dibelakangnya . udah gitu aja .. ini negara demokrasi kan ? kita wajar berpendapat .. yang gak wajar kalo pendapat / argumen dibalas ama emosi / judge" gak penting gitu .

dan maaf sebesar-besarnya kalo comment" debat gue diatas keliatan angkuh , sombong , dsb .. gue baru sekali ini ikutan nimbrung di status ybs , tapi ybs udah berpuluh puluh status menjatuhkan & nyinyir prabowo . dan dalam dunia perdebatan setau gue lumrah kita mainkan mental lawan debat , ya bikin dia gak pede sampe akhirnya gak bisa berkata-kata , gitu juga yang gue praktekkin . FYI gue gak pinter" banget dalam debat , dan gue gak suka debat kok .. kalo misal gue gak tau ya gak tau , bukan sok tau .. gue cuma ngomong sesuai fakta & dari apa yang emang gue tau , gitu aja .
gue walau pro ke prabowo biasa aja beliau kalah , gak terguncyang banget .. tapi ya untuk kubu jokowi kan idola-nya dah menang , buat apa lagi ngolok" / maki" prabowo , itu nambah" dosa aja .. jangan bangga dulu untuk kemenangan ini , bangga kalo selama kepemimpinan beliau Indonesia jadi lebih baik . untuk kubu prabowo juga ya jangan bilang gak ngakuin presiden baru ini , makin gak maju negara ini kalo rakyatnya sendiri gak bisa diajak kerjasama . kalo ampe sekarang juga ini masih ada yang olok"-an capres , itu gak beradab . pernah sekolah kan ? kebayang dong kalo orang tua kita yang dikata-katain gitu gimana , karna mereka berdua juga orang tua .. yang ngejek prabowo & jokowi , coba deh ngaca bentar .. situ kelebihannya apa ? situ nyapres aja mungkin tetangga ogah nyoblos .. debat dan berpendapat boleh , karna ini negara demokrasi .. tapi SANTUN itu harus terus dijaga . gak ada lagi 1 atau 2 , yang ada sekarang 3 , Persatuan Indonesia ..

di comment status orang itu gue gak ngucapin selamat ke pak jokowi yee , gue malah ngucapin orang" dibelakang beliau .. tapi itu cuma untuk "keperluan" debat aja kok hahahaa .. dalam hati yang terdalam , gue ucapin congrats untuk pak jokowi .. ingat ya pak , ini Indonesia , bukan solo / jakarta . harus lebih baik & semoga bisa memegang AMANAH selama 5 tahun . kalo 5 tahun kepemimpinannya bagus , saya bersumpah 2019 nyoblos situ pak . cius loh ini . tapi kalo makin buruk , bapak saya jadiin bahan tulisan di blog saya ini ..

nutup tulisan kali ini , ada quote yang dulu sering gue denger .. terutama untuk adek" yang masih labil , hati" kalo bikin status apapun di socmed .. gue masih baik loh ini nge-sensor semua nick FB-nya .. kalo ama yang jahat banget mungkin bisa" jadi terkenal mendadak & jadi artis di berita" online (udah banyak kasus gara" status fenomenal jadi artis di berita" online).

"status-mu , harimau-mu .."

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar