Mantan Model Playboy Itu Sekarang Jadi Muslimah ..

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

ini berita sebenernya udah agak lama gue baca , sekitar awal Juli kemaren .. tapi blom ada waktu untuk nuliskan lagi disini , alhasil di bookmark dulu . baru kali ini deh Alhamd. ada kesempatan .. ini gue mau nulis tentang salah satu model seksi untuk majalah Playboy yang masuk Islam , Felixia Yeap . sebelumnya maaf untuk beberapa foto yg agak terbuka gue share juga (terutama untuk felixia) , di google udah terlanjur banyak juga , lagian disini gue cuma mau ngasih info sedetail mungkin gak ada maksud apapun .


dulu dikenal sebagai model Playboy yang selalu identik ama tampil seksi . sekarang , dia udah bungkus body rampingnya ama Hijab . 7 bulan belajar tentang Islam , akhirnya 3 juli kemarin tepat di ulang tahunnya yang ke 28 , dia resmi jadi Muallaf ..

tiap orang emang berhak ama yang namanya kesempatan kedua , kalo emang pantas untuk didapat . bahkan kalo manusia aja gak mau ngasih kesempatan kedua , Tuhan gak mungkin ikut"-an gak ngasih . terutama kayak di bulan Ramadhan ini ya , untuk yang Muslim , pintu maaf & kesempatan kedua (bahkan kesekian kali) terbuka sebesar-besarnya ..

banyak yang bilang bulan Ramadhan ini bulan yang pas untuk kita jadi lebih baik , kembali suci setelah hari raya nanti .. makanya jangan sia"-kan bulan Ramadhan , karna blom tentu bisa ketemu ama Ramadhan tahun depan . nah , pendapat ini juga yang bener" dirasain ama salah satu (mantan) model seksi asal Malaysia untuk majalah Playboy , Felixia Yeap .. dia jadi orang pertama di Playboy yang dapet Hidayah kayak gini . momen Ramadhan 2014 ini bener" jadi bukti pencarian jati diri dia selama ini .


Felixia punya nama asli Yeap Chin Yee , 28 tahun di 3 juli kemarin , lahir di Kuala Lumpur & besar di Ipoh .. dia awalin karier-nya di bidang Modelling dari remaja .. di umurnya yang ke 19 , dia udah jadi Runner Up 1 Miss Chinese World Malaysia 2006 .. tapi keberanian dia untuk jadi model majalah Playboy itu ditahun 2011 .. waktu itu Felixia tugasnya di klub Playboy di Macau . selain itu dia juga SPG kelas atas , cukup terkenal juga untuk jadi gadis pameran mobil , yang udah tentu stand tempat felixia paling rame dipenuhin laki" . bukan untuk ngeliat mobilnya sih kayaknya , tapi modelnya hahaha ..


popularitas Felixia di bidang Modelling juga ngebuat dia terkenal di majalah" luar negeri .. salah satunya dia pernah jadi finalis di FHM Girl Next Door 2009 , trus pernah juga dapat mahkota sebagai Velocity Angels (2009) , penghargaan untuk model paling bersinar di tahun tersebut ..

perubahan Felixia untuk tertarik ke Islam itu waktu sekitar tahun 2013 .. awalnya dia tertarik ama yang namanya Hijab , setelah beberapa kali jadi model di fashion Hijab .. akhirnya secara jujur dia tulis sendiri di blog-nya ,

 "aku percaya bahwa aku lebih daripada hanya bisa memamerkan tubuhku .
aku lebih dari ini .. aku tidak bangga atas segala popularitas .
melihat calon-calon model disana yang melihatku sebagai inspirator ,
aku lebih daripada itu .."


perubahan untuk ke arah yang lebih baik itu emang butuh proses , gitu juga ama Felixia . pelan" dia udah mulai tinggalkan dunia hura" , dunia malam , pake baju yang ketat" , dan perlahan lahan Felixia di akun" jejaring sosialnya udah mulai upload foto" yang lebih tertutup , ya pake Hijab / gamis .. tapi waktu itu Felixia blom jadi Muslim , dia masih coba untuk pake Hijab , belajar dsb .. dan sisi lainnya dari perubahan ke yang lebih baik itu juga pasti ada pro kontra-nya .. gak sedikit yang bilang kalo Felixia ini cuma nyari sensasi murahan , menghina Islam karna pake Hijab tapi bukan islam (soalnya dia waktu itu kan masih dicap "cewe playboy") . cemoohan itu kebanyakan datang dari etnis-nya sendiri .. komunitas etnis Felixia buat pernyataan bahwa Felixia udah ngelakuin suatu bentuk & gak pedulinya dia ama Islam .. karna udah pake hijab , tapi bukan Islam .. tapi itu gak bikin dia gentar .. selain nambah kekuatan , Felixia cuma milih diam .. dia justru makin serius untuk belajar Islam & akhirnya hidayah menuntun dia akhirnya jadi seorang Muslimah ..

dan yang makin ngebuat Felixia cinta ama Hijab , dia pernah dapat tawaran untuk jadi model di acara Muslimah . waktu itu Felixia emang diharuskan ama pengisi acara pake busana Muslim .. moment itu bener" berbekas untuk Felixia , Hijab secara istimewa udah ngebuat Felixia sangat nyaman .. akhirnya gak cuma Hijab & gamis , Felixia juga akhirnya senang pake jilbab , kerudung , dll . dia ngaku semua tudung itu ngebuat dia nyaman & terlindungi ..


dari Desember 2013 kemarin , Felixia emang udah mantap hatinya untuk pake Hijab walau makian terus datang untuk dia . bukan cuma soal Hijab , Felixia juga belajar banyak tentang Islam .. bahkan dia udah ngomong ke ibu-nya soal ketertarikannya ke Islam . bukan proses yang cepat emang , tapi dia punya tekad yang kuat banget soal Islam .. bulan demi bulan , hari demi hari , Felixia gak pernah lepas ama Hijab-nya .. dan Alhamdulilah , tentang Islam Felixia dapat semua pelajaran & bantuan dari temen"-nya yang Muslim juga , karna keluarganya sendiri gak ada yang Muslim ..

soal izin dari orang tua , gue cukup terharu dan salut ama ibu Felixia .. orang tuanya udah cerai , jadi Felixia tinggal sama ibu-nya & izin soal ke-islaman ini juga ke ibu-nya . ibu Felixia bukan Islam , gak tau menau soal Islam , suka disindir ama saudara" dan orang terdekat karna anak perempuannya pakai Hijab , tapi sang ibu merestui apa yang di-mau & yang terbaik menurut Felixia sendiri .. gak ada bantahan , ibu Felixia bener" menghormati keputusan anak perempuannya untuk masuk Islam ..

ibu Felixia bilang .. selama berhijab Felixia udah banyak berubah , dan perubahan itu ke arah yang lebih baik .. ibu-nya juga bilang Felixia udah matang , udah dewasa , dan tau mana yang terbaik buatnya .. disaat merestui sang ibu senyum , dan Felixia nahan air mata .. rata" banyak Muallaf (atau yang pindah agama) yang disisihkan ama keluarga , atau ada juga yang sembunyikan soal pindah agama-nya & identitasnya karna gak mau disisihkan keluarga .. tapi Alhamdulilah gak untuk Felixia .


dan pada akhirnya , 3 Juli 2014 tepat di ulang tahunnya ke 28 , gak cuma sekedar obrolan tentang keinginannya mau jadi Muallaf sejati , Felixia akhirnya membuktikan kalau Islam bakal jadi agama-nya sampai akhir hayat nanti .. sehabis sahur jam 06.00 waktu setempat , didepan 4 orang saksi , mantan model Playboy ini akhirnya ucapkan kalimat Syahadat . banyaknya cacian , kritikan , justru ngebuat Felixia kuat . karna dia yakin , Allah SWT bakal selalu nemanin dia dimanapun dan kapanpun .. ini tulisan Felixia di blog-nya , dihari dia ucapkan kalimat Syahadat ,

"sepanjang hampir 7 bulan saya berhijab dan mengenali agama Islam , saya banyak
menangis .
bukan dalam kesedihan , tetapi dalam rasa penyesalan kehidupan yang dulu dan rasa ingin
bertaubat .
seringkali saya merintih dalam bisikkan yang saya ulang tanpa henti ,"Ya Allah ,
ampunkanlah dosa-dosa saya!"

pada kali pertama saya melihat video pengislaman dan pengucapan seorang wanita , saya
tidak dapat henti menangis .
pada saya , dia amat bertuah kerana Allah SWT memilih dia untuk diselamatkan .
masa itu .. saya masih tidak tahu apa itu hidayah dan taufiq .

dan pada hari ini , iaitu hari bersejarah dalam hidup saya ... saya akan menjadi seorang
Islam secara rasmi .

3 Julai 2014 , bersamaan dengan 5 Ramadhan 1435 .
saya telah Islam di hati . tanpa disedari , kini akan mengucapkan 2 kalimah syahadah
saya didepan keluarga terdekat saya , dan juga para kenalan yang telah seringkali
menyokong dan memberi galakkan pada saya supaya terus istiqamah .

tidak ada sebarang media yang akan hadir .

hari ini bukan hanya saja hari lahir saya .. tetapi juga Hari Kelahiran Semula saya .
Hari saya kembali akhirnya selepas 28 tahun mencari jalan pulang"

 (foto sehabis Felixia ngucapin kalimat Syahadat)

yah untuk dapatkan Hidayah itu emang butuh banyak pengorbanan .. cacian .. pokoknya berlika liku lah . tapi yakin aja , kemenangan itu butuh kesabaran . contohnya Felixia ini , gak kenal ama yang namanya putus asa / berkecil hati .. udah nempel banget cap "model playboy" , keluarga gak ada yang Islam , cacian dimana mana , tapi berkat keteguhan hatinya sekarang dia bener" udah ketemu jati diri-nya yang sebenernya .. dan gue bener" tersentuh ama cerita hidup Felixia , kalo gak ya gak mungkin gue cape" untuk nulis ulang cerita perjalanan hidupnya disini . dan yang gak kalah penting  semoga bisa jadi inspirasi Muslimah" lainnya untuk berhijab yaaa .. akhir kata selamat datang di Islam Felixia Yeap , yang udah ganti nama Islam jadi Raisyyah Rania Yeap .

untuk nutup tulisan ini , kayak biasa gue selalu ngasih quote . dan quote kali ini udah pasti dari Felixia ..

FYI , orang tua Felixia udah cerai .. Felixia ama adek-nya ikut ama sang Ibu yang udah banting tulang besarkan mereka berdua sambil jadi orang tua tunggal . karna gak mau makin lama ngeliat ibu-nya kerja banting tulang , akhirnya Felixia juga kerja ya akhirnya dapat kerjaan jadi Model .. dari situ Alhamdulilah Felixia bisa jadi tulang punggung keluarga , dan bisa bayar iuran sekolah adek-nya . disaat pertanyaan banyak orang terlontar kayak gini ,"bagaimana sekarang kamu mencari uang dengan Hijab ? bukankah selama ini penghasilanmu dari Modelling ?" , dengan mantapnya Felixia ngejawab ,

"rezki tu ada dimana sahaja .
kalau satu pintu tertutup ,
ada pintu lain yang terbuka .."
-Raisyyah Rania Yeap-

 (tulisan Felixia tentang keislamannya ~> Hari Kelahiran Semulaku)
 *diambil dari berbagai sumber , pict dari Google.

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar