3 Hal Yang Gak Perlu Diubah Demi Dia

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

mau umur berapapun , cewe maupun cowo , kalo udah yang namanya lagi jatuh cinta itu pasti tanpa disadarin banyak hal yang berubah dari-nya . mulai dari gaya hidup , gaya berpakaian , kebiasaan , waktu , banyak deh . tapi it's oke , wajar .. yang gak wajar , kalo kita udah terlalu over berubah untuk si dia .. kalo udah terlalu banyak berubah , saatnya tanya ke diri sendiri apa kita bahagia dengan perubahan itu demi si dia . kalo berubah cuma untuk bikin dia bahagia tapi nyiksa hidup kita sendiri , itu udah masuk kategori rasa sayang yang gak waras .


untuk cewe kebanyakan , salah satu ketakutannya paling terbesar itu ya,"apa kebaikan dia sekarang ini bakal terus begini sampai pacaran nanti ya ?" , makanya banyak cewe" yang kadang mempersulit masa" PDKT ,  bikin nggantung , dsb demi uji kestabilan & keseriusan si cowo . kalo cowo lebih ke short minded , gak begitu pusingkan calon-nya bakal berubah atau enggak .. karna kalaupun berubah , 90% cowo ngerasa cukup pintar untuk temukan solusi perbaikannya , dan 10%-nya ngerasa cukup hebat untuk cari penggantinya #ehm

tapi ada beberapa hal terpenting yang gak perlu diubah demi dia , walaupun udah ada cap "sayang pake banget" :
  • HARGA DIRI ..
secinta-cintanya kita ke pasangan , jangan merendahkan diri ke dia .. inget ya , bedain antara "merendahkan diri" ama "rendah hati" . harga diri itu amat sangat precious yang harus kita jaga masing" . saling ngehormatin & menghargai , itu lebih baik untuk pertahankan suatu hubungan .. contoh ? ya kayak anak" muda jaman sekarang kebanyakan .. terutama untuk cewe nih , jangan mentang" sayang ama dia , dan yakin banget dia sayang banget juga ama lo cuma karna pasang nama lo di bio twitter-nya , bukan berarti lo seenaknya ngasih keperawanan ke dia .. ingat , suatu saat yang nulis nama lo di buku nikah bakal kalah ama yang nulis nama lo di bio twitter . jadi untuk harga diri ini paling penting untuk yang cewe .. yang cowo juga sih , harga diri harus dijaga apalagi kalo masih pacaran . jangan suka diinjek-injek ama pacar , harga diri harus lebih tinggi daripada rasa sayang . sayang boleeh , cinta boleeh , tapi harga diri tetep harus diatas segalanya . mau punya rasa sayang sebesar apapun tapi kalo gak punya harga diri ya orang" juga bakal ilfeel .


  • IMPIAN ..
pasangan yang baik itu , pasangan yang mendukung semua mimpi & impian kita .. contohnya , kalo misal pasangan kita mau kuliah di luar kota / luar negeri , ya kita harus support & dukung dia .. bahkan kalo bisa kita bantu dia untuk raih semua mimpi & impian-nya .. ingat , kita gak perlu ubah semua impian , mimpi , dan cita" kita cuma karna dia , karna kalo udah berbicara soal cita" , itu keputusan kita sendiri .. untuk kebaikan hidup kita sendiri .. kalian tau lagu Alm.Chrisye yang gini gak ,"pergilah kasih , kejarlah keinginanmu .. selagi masih ada waktu .. jangan hiraukan diriku .. aku rela berpisah , demi untuk dirimu , smoga tercapai sgala keinginanmu .." , nah ! lagu itu cocok untuk point kedua ini .. hehehe .


  • PILIH TEMAN ..
yang satu ini gak kalah penting . terkadang , kita dapet pasangan yang minta kita jangan temenan ama si A , B , C , cuma karna cemburu atau takut kehilangan atau takut ditikung atau apalah . jangan batasin pertemanan kita .. kalo kita nurut , kita sendiri yang rugi , trust me .. disaat ama si dia yang minta kita jangan temenan ama si A dan kita nurut , pas kita udah putus ama si dia dan balik mau temenan trus ngumpul" ama si A , jangan heran kalo dicuekin . jangan lupa , siap" pasang muka tembok juga kalo mau ngumpul" lagi ama si A pasca nurutin kemauan bodoh si dia di masa lampau . kita dalam hidup ini juga butuh teman dan sahabat , bukan cuma bergantung ama 1 pasangan doang .. karna pada akhirnya kalo kita punya masalah ama pasangan , ya kita pasti ngadu & curhat ke temen / sahabat" kita itu .. jadi , selama punya pacar , jangan sombong ama temen" dan sahabat ya .. inget kenangan" waktu kalian jomblo bersama .


"be yourself .
everyone else is already taken .."
-Oscar Wilde-

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar