Ibu Ini Memaafkan Pembunuh Anak-nya ..

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*


hati orang tua mana yang gak terpukul , setelah tau anak semata wayang-nya tewas ditangan orang lain . untuk sebagian ibu / ayah si korban , ini pasti bakal jadi dendam yang amat sangat kesumat & bahkan mungkin punya pemikiran untuk ngehabisin balik nyawa si pembunuh . tapi , beda untuk ibu yang satu ini ..

beberapa bulan / tahun yang lalu , di Amerika lagi rame banget kan sama yang namanya penembakan massal di depan umum .. mulai dari penembakan massal di sekolah , sampai di tempat hiburan kayak bioskop (waktu premiere film batman yang terakhir) . alasan pelaku ini juga macem" .. ada yang karna depresi , butuh perhatian , dan untuk penembakan massal di sekolah yang dilakukan ama siswa sekolah itu biasanya karna sering di bully ama temen"-nya .

14 Desember 2012 , terjadi penembakan massal di Sandy Hook Elementary School , Connecticut , AS . 19 murid meninggal , 6 guru & beberapa pegawai sekolah ikut jadi korban .


Scarlett Lewis , ini ibu sekaligus orang tua tunggal dari salah satu korban penembakan yang bernama Jesse .. Jesse ini anak gak bersalah yang ikut jadi korban dari tindakan bodoh si pelaku , Adam Lanza .. beda dari orang tua korban lainnya yang mungkin sampai sekerang-pun masih menyimpan dendam dan gak terima atas perilaku si pembunuh , ibu Jesse ini justru sudah memaafkan si pembunuh .

sehabis kematian putra-nya , tiap bangun pagi Scarlett selalu berdoa dan bersyukur ke Tuhan atas semua berkat yang sudah dia terima .. sampai akhirnya dia tau fakta soal kehidupan pelaku , Adam , dan kehidupan ibu Adam , Nancy .. sewaktu kecil , Adam ternyata suka di bully di sekolahnya .. ibu Adam , Nancy , juga rang tua tunggal , sama kayak Scarlett .. jadi Scarlett-pun tau gak mudah jalanin hidup sebagai orang tua tunggal .. masalah emosional & kesulitan" yang dihadapin selama jadi orang tua tunggal itu hal yang berat .


"sungguh lucu mengetahui bagaimana pikiran bekerja .. aku menghabiskan banyak waktu dan berpikir cara untuk memaafkan Adam dan ibunya .. lalu aku sadar bahwa untuk menemukan kedamaian , ada orang lain yang harus aku maafkan yaitu diriku sendiri .."

dengan pergolakan hati yang bener" sulit , akhirnya Scarlett berusaha untuk memaafkan dirinya .. sampai akhirnya dia memaafkan pembunuh anaknya .. ya , Scarlett memutuskan untuk memaafkan pembunuh anaknya .

"di hari-hari ketika aku merasa sedih dan marah , aku melihat ke langit dan berkata, 'Tuhan , kurasa aku cukup kuat untuk mengatasi ini ..' . kemudian aku melangkah ke belakang dan mengingat bahwa maaf itu untuk aku , untuk kehidupanku dan untuk semua kehidupan yang ada di sekitarku . dan aku memaafkan untuk sekali lagi .."

yah , terkadang memaafkan memang membawa kedamaian , membawa kepuasan juga untuk si pemaaf . dengan catatan , yang sudah dimaafkan jangan mengulangi kejadian yang sama ..

"yang lebih menyakitkan dari kematian itu ,
adalah memaafkan ....
memaafkan ,
berarti memendam sakit dalam hati ,
selamanya ...."

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar