Ambil Ginjalku Bu , Aku Ingin Menyelamatkan Hidupmu ..

 

mungkin kutipan "semua itu ada hikmah-nya" pas untuk cerita ini . iya , bener , semua itu pasti ada hikmah-nya terutama dalam kedukaan .. entah itu bencana , kematian , penyakit , dsb ..

disaat beberapa waktu terakhir sering banget baca cerita" aneh dan absurd dari orang" China (mulai dari cewe cantik yang nginjek anak kucing , balita ditabrak tapi orang" cuma lalu lalang ngeliatin , dll) , tapi kali ini beda . cerita kali ini bikin gue bener" tersentuh & speechless .. bahkan preman deket rumah gue , gue suruh baca cerita ini , beliau langsung nangis senangis-nangisnya .. trus berenti jadi preman , dan alih profesi jadi perias pengantin .


kayak yang udah gue singgung diatas , cerita ini datangnya dari China .. Chen Xiaotian , 7 tahun , balita murah hati yang ngasih ginjal untuk ibu-nya & pasien lainnya , karna dia tau hidupnya sudah gak lama lagi .. dari umur 5 tahun , Chen sudah di diagnosa kena tumor otak .. dan sampai akhirnya di umurnya yang 7 tahun itu , tumor yang ada di otak-nya makin parah & agresif , sampai akhirnya Chen lumpuh dan akhirnya buta ... dan di sisi lain , ternyata ibu Chen juga lagi kena penyakit ginjal yang udah parah dan butuh donor secepatnya .


dokter sudah bisa memperkirakan waktu hidup Chen .. saking sudah kronis-nya , Chen kemungkinan besar gak akan bisa hidup lebih lama lagi .. walaupun begitu , ibu Chen tetap menyemangati Chen dan sedikit berharap agar Chen masih bisa hidup lebih lama lagi , bahkan sampai dewasa .. ibu Chen terus menyemangati Chen , walau dia sendiri lagi ada penyakit ginjal yang sudah parah . mereka berdua sama" berjuang melawan penyakit yang mereka derita .. sampai suatu hari , Chen bilang ke ibu-nya ,"ambil ginjalku bu , aku ingin menyelamatkan hidupmu .."


Zhou , sang ibu , selalu alihkan pembicaraan setiap anaknya bilang begitu . berulang kali Chen bilang hal yang serupa , berulang kali juga sang ibu alihkan pembicaraan sambil menahan tangis . dilema memang .. di satu sisi , dia gak mau ngeliat anaknya menderita .. tapi di sisi lain , dia masih sayang anaknya & gak mau pisah .. akhirnya tim medis ngomong ke orang tua Zhou , Lu Yuanxiu , untuk meyakinkan ke Zhou bahwa dia harus bener" butuh ginjal anaknya , atau mereka berdua mati .. Chen sudah pasti umurnya gak panjang , dan penyakit ginjal parah yang diderita ibu Chen lama kelamaan juga pasti bakal merenggut nyawa-nya andai gak cepat dapat donor .

"mereka mengatakan bahwa cucu-ku tak akan selamat , tapi ginjalnya bisa menolong ibunya serta orang lain .. aku membicarakannya dengan Zhou dan ia menolak mentah-mentah . ia sama sekali tak ingin mendengar hal itu .."


dan akhirnya , Chen dengar semua itu .. dia makin paksa ibu-nya untuk ambil ginjal-nya , itu keinginan-nya sebelum dia pergi .. dengan berat hati dan menitikkan air mata , akhirnya Zhou mengabulkan keinginan anaknya .. 1 hal yang bikin ibu Chen mau : agar bagian dari Chen masih melekat di dalam diri-nya .. sebelum operasi , sang ibu memberikan ciuman terakhir untuk Chen ..


dan kemudian bersiap untuk operasi ..


operasi selesai , Chen menghembuskan nafas terakhirnya .. Chen meninggal 2 April 2014 lalu .. organ hati-nya juga untuk pasien lain yang membutuhkan , dan 1 ginjal-nya untuk pasien lain juga selain ibu-nya . selesai operasi Chen dapat penghormatan terakhir dari tim medis , berdoa bersama , dan hampir semua orang yang ada disana menitikkan air mata ..


gak banyak yang bisa dikatakan sang ibu sehabis Chen pergi . yang dia punya tentang Chen sekarang cuma kenangan & ginjal Chen yang sudah menyelamatkan nyawa-nya ..

sebenarnya apa yang gue tulis ini bukan semata-mata untuk bagi cerita ini doang .. tapi mau menyadarkan juga untuk ke semua orang , betapa berharganya sebuah kehidupan & syukuri sekecil apapun berkah kehidupan yang kita dapat .. terkadang ada orang yang kena masalah sepele , tapi ngerasa udah ngenes banget hidupnya .. dan disaat banyak orang bertahan hidup , ada juga yang milih akhirin hidupnya .. apalagi kalau bunuh diri karna diputusin pacar , so pathetic.

"hidup itu sulit ..
apa yang di inginkan , gak selalu di dapatkan ..
tapi jangan pernah menyerah .
Tuhan gak menyelamatkan kita dari badai,
tapi Tuhan terus bersama kita disaat badai .."

selamat jalan Chen , malaikat kecil ..
bahagia di Surga .

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar