--> Idola Dan Tuhan Kok Beda Tipis? - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Idola Dan Tuhan Kok Beda Tipis?

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*


seperti biasa , tulisan macam gini selalu tercipta karena terinspirasi dari tingkah laku orang" di lingkungan gue . nah kali ini inspirasi dateng dari temen" gue sendiri & yaaaa televisi hahaha ..

hari gini gituloh , tiap orang pasti punya idola masing" .. sama , temen" deket gue dan bahkan gue-pun begitu . entah itu artis sampai nabi Muhammad SAW atau tokoh" filsuf ternama . nah tapi kali ini yang mau gue bahas soal kefanatik-an temen" gue terhadap beberapa penyanyi luar kayak one direction , suju , wah banyak deh . apalagi bintang" korea , jangan ditanya lagi . inget ya , F-A-N-A-T-I-K , dan ini bukan fans biasa .

kegilaan fans fanatik ke idola ini udah jadi fenomena sendiri .. 
ambil contoh dari kedatangan justin bieber dulu waktu konser di jakarta , a young girl was crying cause she could not see JB in airport -________________- dan disaat JB bilang Indonesia ini "random country" , pasukan fans fanatik JB di negara kita ini malah ngebela sang idola abis"-an .. pejuang 45 yang tau sedih pasti dengernya , disaat para ABG ini menjadikan idola mereka lebih tinggi harkat & martabaknya daripada negara sendiri . itu menyakitkan jendral ..



well itu hak mereka , mau ampe jungkir balik mah ya gpp .. tapi gue ngeliatnya kok rada lebay ya :| mau itu JB atau siapapun , toh mereka juga manusia kan ? bukan raja , uang , apalagi Tuhan ..
"tapi kan dia itu bertalenta .."
heii , tiap orang di dunia ini pasti punya talenta & skill kali .. orang yang bertalenta & punya skill , gak harus masuk tv atau jadi artis .. artis itu kan juga manusia , cuma bedanya mereka ya terekspos media & berdiri didepan jutaan pasang mata manusia lainnya .. gimana kalo gak ada TV , majalah , koran , radio , dll ? mereka juga gak akan ada .

trus gue masih inget , dulu waktu suju (boyband korea) ada konser di jakarta , ada nih temen gue yang gak bisa ikutan nonton soalnya lagi ada urusan kerja di luar kota .. ebuset , doi curhat ke gue sambil nangis perihal gak bisa nonton itu , serius .. gue bukannya kasian , malah aneh dengernya ..

"lo nge-fans banget ya ama suju itu ?"
"banget rov .. mereka itu baik .. gak sombong .. cakep2 .."

ntar ntar , gue bingung .. kok bisa"-nya ya dia bilang mereka itu baik .. dalem hati gue ,"gak pernah jalan atau temenan ama mereka , tau darimana coba mereka itu baik" , hahahahaha :p

lain hal-nya ama artis dalem negeri nih . gue sempet dibikin geleng" kepala & ngebuat heboh dunia maya ama munculnya FP di Facebook perihal agama baru yang bernama SM*SH & CherryBelle ._. sebegitu fanatiknya ampe dijadiin agama baru gitu ya .



ampe ada salah satu admin di FP macam gitu yang bikin kitab-nya sendiri , "syahadat" mau masuk ke agama ciptaannya itu , dll . haha edan .. dan yang bikin gue lebih bingung , banyak banget yang comment" di FP itu buat maki" admin-nya .. lah kenapa ? ya untuk bisa comment kan mereka harus like FP itu dulu .. kalo udah di like apa artinya ? yap , ngedukung gerakan itu .. congrats bro :v

ada contoh lain nih kegilaan fans ke idolanya .


Herbert Chavez , yang udah jalanin 19x operasi plastik supaya keliatan mirip sama idolanya , SUPERMAN .. pfft banget ni orang . tapi ya kembali ke yang gue bilang diatas , itu hak masing" orang sih . tapi cukup buat speechless buat yang ngeliat hahahaha ..

dan pada akhirnya , apa gue setuju adanya fans" artis ? setujuuuuu , setuju banget . tapi gak fanatik banget .. nge-fans ke idola secara fanatik atau berlebihan itu bikin yang ngeliat aneh .. kayak John Lennon yang ditembak mati sama fans-nya , fans Michael Jackson yang nangis histeris cuma ngeliat MJ nyanyi diatas panggung , fans justin bieber yang banting gadget karna gak bisa ketemu JB pas di bandara , dll .. gue gak habis pikir dimana logika orang" seperti itu cuma karna demi ngeliat seorang manusia (idola-nya) yang punya talent & beruntung-nya diekspos media , padahal diluaran sana masih amat sangat banyak orang" yang punya skill & talent luar biasa yang gak diekspos media .

dan pada akhirnya belakangan ini gue perhatiin , banyak anak'' abege yg antara memuja idola & Tuhan-nya itu perbedaannya cuma tipis bgt .. (sorry) ibadah yg gak sampe 10 menit muka lgsg kayak orang mules , tapi kalo nonton idola-nya berjam jam mungkin gak pernah males . sekalipun itu rela panas"-an di outdoor demi ngeliat idola-nya nyanyi walaupun lypsinc. soooo pathetic.

kalian harus jadi fans yang gak bikin malu idola-nya .. gak mau kan nama idola kalian jelek karna kelakuan fans-nya ? dan harus jadi fans yang pinter juga . nah , idola itu jadiin inspirasi kaian untuk berkarya misalnya .. ngelukis muka idola kalian , bikin design art yang berhubungan ama idola kalian , wah banyak deh . itu lebih bermanfaat & berkelas daripada nangis" histeris cuma karna gak ketemu ama idola kalian .

intinya semua ada batasannya dalam nge idola-in seseorang .. entah gue yang skeptis / kuno , tapi kita sebagai fans yang nge idola-in seseorang itu gak harus secara berlebihan juga ..
kenapa ? ya kesannya si idola ini jadi 'di kultuskan' banget ama si pemuja (fans) .. disanjung & dipuji tiap malem .. nama idola nya slalu diinget kapanpun dimanapun ... dst ..

ADA YANG SEHARUSNYA KITA INGAT , TAPI KADANG GAMPANG KITA LUPAKAN ..
Related Posts

Related Posts

Post a Comment