Cowo Yang Suka Mengalah Itu Sexy

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

ngomongin soal cewe itu gak akan ada habisnya .. cewe itu penuh misteri bro .
dipuji cantik malah bilang gombal . mau dibilang jelek nanti dikira ngehina .. dibilang lemah protes , dibilang perkasa tersinggung . katanya emansipasi , tapi disuruh benerin genteng gak mau .. katanya emansipasi , tapi berdiri di bis malah cemberut .
yang gak kalah ngeselin , ditanya iya apa enggak , diem .. ditanya enggak apa iya , diem .. ditanya iya apa iya , diem .. ditanya enggak apa enggak , diem .. kalo giliran di diemin , merajuk trus ujung"-nya si cowo dibilangin gak peka .
ada lagi yang lebih unbelieveable . dibilang gemuk manyun , padahal sehat gitu .. giliran dibilang kurus seneng , padahal maksud dalem hati ,"pacar gue kok kayak gak pernah makan gini" .
gitu deh cewe , semakin cowo-nya bingung semakin seneng dia .

beda lagi ngadepin cewe yang pemarah & temprament tinggi , kita sebagai cowo gak cukup ngantongin kesabaran . tapi juga mengalah . cowo dituntut untuk mengalah ngadepin cewe type begini . gue akuin susah emang punya pacar yang tingkat kemarahan-nya itu cepet banget keluarnya .. apalagi kalo susah ditebak kayak diatas , bener" bikin kita kudu sabar sesabar-sabarnya ..


kembali ke akar .
ngomongin soal mengalah , gue dulu punya mantan kurang ajar tapi disayang , yang bikin gue bisa jadi cowo yang super sabar & selalu mengalah . ujian pertama gue itu dimulai dari nemenin belanja .. ladies , cowo itu gak suka tau nemenin kalian belanja lama" :| di lubuk hati terkecil mereka itu pasti terbesit kalimat ,"ayo dong udahan , pulaaaaaaaaaang .." , tapi kalo si cowo ngomong langsung lewat mulut , lihat apa yang akan terjadi , muka si cewe langsung kayak kulit jeruk yang mengkerut kerut gtu .. serem . soalnya kalo nemenin belanja itu biasa cewe udah lama" milih , eh gak jadi dibeli .. udah cari ke toko lain , gak taunya malah balik lagi ketempat awal HAHAHAHAHAHAHAHAHA .. tapi yaah , kalo kita (cowo) langsung ngambek trus ngeluh didepan cewe , itu gak gentle namanya .. apapun yang kita rasain , sedongkol apapun , secape apapun , simpen dalam hati aja . gue contohnya .. kalo nemenin pacar belanja trus bawain barangnya , gue cuma senyum sumringah aja ampe gigi kering walaupun kepala mual perut pusing .


contoh lain nih dalam ngelakuin kesalahan .. kalo si cewe yang ngelakuin kesalahan , kebanyakan jadi gini jalan ceritanya :

cewe ,"maaf baru sms ya , tadi aku ketiduran .."
cowo ,"gitu aja minta maaf , ya gpp lah .. siap2 gih , ntar aku jemput , kita makan diluar ya .."
cewe ,"iya sayang .."


nah beda situasi kalo si cowo yang ngelakuin kesalahan , keadaan jadi terbalik :

cowo ,"sayang maaf ya baru sms , aku ketiduran .."
cewe ,"oh"
cowo ,"jangan marah dong :("
cewe ,"siapa yg marah"
cowo ,"hehe kirain marah .. udah makan ?"
cewe ,"dah"
cowo ,"ih , masih marah kaan .. jawabnya singkat .."
cewe ,"trus ?"
cowo ,"yaudah deh .."
#RealStory *pukpuk* ( -_-)/|

diatas kalimat 'kebanyakan' gue bold , itu bermaksud ya karena 2 situasi diatas gak selalu begitu .. kadang kebalikannya .. kadang ada cowo yang keras kepala , si cewe yang penyabar . tapi ya itu , kebanyakan mah cewe yang temprament-nya lebih tinggi .. kalo gak gitu , gak mungkin seventeen nyiptain lagu yang judulnya Selalu Mengalah :'v apalagi kalo si cewe lagi penyakit bulanan .. ditanya dah makan apa belum aja dikira ngajak berantem .

di situasi ke 1 atau 2 , posisi si cowo emang wajib begitu .. memaafkan , dan mengalah .. cowo begitu-tuh bukan karna alesan .. cowo yang selalu maafin & ngalah , itu tipikal cowo yang amat sangat sayang ama cewe-nya & bener" takut kehilangan .. bayangin aja kalau yang satu pemarah , yang satu gak mau ngalah .. ibaratnya itu kayak nyatuin api sama api . dan udah kodrat-nya cowo itu gak mau gede"-in masalah yang awalnya kecil . yang suka gede"-in sesuatu yang kecil itu cuma mak erot aja . cowok itu selalu berusaha memaafkan , supaya masalah yang kecil itu gak jadi besar .. dan kebanyakan cowo juga lebih milih diem atau ngalah kalo cewenya pemarah & temprament tinggi (ini wajib kalo mau hubungan awet) . yang paling penting sih buat cewe , hindarin kalimat TERSERAH kalo ada masalah ama cowo-nya .. ini bener" kalimat yang dibenci cowo , soalnya 'terserah'-nya cewe itu banyak mengandung makna .. cowo sabar aja kadang paling males denger kalimat ini . yakale si cowo dukun , yang bisa tebak apa arti 'terserah' cewe-nya .

dalam setiap hubungan , perbedaan persepsi , perbedaan pendapat , perbedaan perasaan yang sampe bikin berantem itu wajar .. disaat lagi berantem , tiap masing" individu pasti deh langsung kedepankan ego masing" . si cewe jadi judes , si cowo jadi keras kepala . dan itu salah besaar .. gak harus cowo kok yang harus mengalah , cewe juga gak ada salahnya .. intinya kan kalo berantem , kalo salah satu udah jadi "api" , yang lainnya harus jadi "air" .. jangan ikut"-an jadi api , makin gede tu masalah . itu kuncinya kalo mau hubungannya langgeng .. tapi kalo tiap ada masalah dua"-nya selalu jadi api , ya ucapkan selamat datang untuk perpisahan .. u tayaang :(


dari pengalaman gue sendiri , waktu berantem ama pacar itu emang susah banget kontrol emosi .. gue gak habis pikir kenapa cewe gue yang gue tau itu lemah lembut berubah jadi nenek sihir .. dan gue juga yakin dia juga berfikiran kenapa gue bisa begitu . tapi ya itu , kan wajar dalam berhubungan itu ada berantemnya , yang gak wajar itu udah berantem trus langsung buru" berkesimpulan "hubungan kita sampe sini aja" , itu gak masuk akal .. dan disaat berantem itu walau susah kontrol emosi , tapi kita sebagai cowo ya harus sadar kalo kita itu yang harus lebih bijak dalam berhubungan .. cowo itu punya kekuatan lebih untuk bisa kontrol emosi yang cepat & arahkan pertengkaran itu ke arah positif . untuk saling intropeksi diri misalnya .

teknik yang efektif banget itu ya kalo misal lagi berantem , kita sebagai cowo ya harus sering" mengalah , memaafkan , dan harus selalu jadi "air" (kalo hubungan mau awet) .. ada kala-nya kita jadi "api" tapi di waktu yang tepat .. kalo kita kebanyakan ngalah juga gak baik , takutnya si cewe malah ngelunjak dan kita di injak" (apalagi kalo masih pacaran) . tetep , harga diri harus lebih tinggi daripada rasa cinta kita ke pasangan kan bro .

dan disaat berantem kita juga sebagai cowo ya harus jadi pendengar buat pacar kita yang lagi kesel itu , jangan ikut"-an comment .. kita dengerin aja apa yang di omongin pacar kita .. biasanya disaat kayak gini cewe make kata" yang terlalu dibesar-besarkan (hiperbola) .. gak aneh kalo misal dia bilang :

"kamu emang udah gak sayang ama aku lagi .."
"kamu gak pernah ngerti aku lagi .."
"kamu selalu mau menang sendiri .."
"kamu itu cowo yang gak punya perasaan .."
 dsb .

gak usah sakit hati , sabaaar .. "emang" , "gak pernah" , "selalu" , "gak punya" , itu kesannya menuduh dengan kepastian .. menghakimi .. gue aja kadang kalo digituin pacar sendiri ya lumayan tersinggung . seakan-akan apa yang udah gue lakuin dulu" ke doi kayak gak ada nilai-nya sama sekali di mata-nya . tapi akhirnya gue sadar ya itu emang kodrat-nya cewe untuk keluarin kalimat" kayak gitu kalo lagi marah .. dan pada akhirnya , kalo udah ngerti , gue jadi lebih banyak ngedengerin semua unek"-nya & selalu sabar ..

disaat kedua belah pihak hati & pikiran udah dingin , baru deh komunikasi lagi yang baik .. saling intropeksi .. buat cowo , hindarin "menyerang balik" perasaan dia , kayak nyinggung" kesalahannya dia .. cukup fokus untuk selesaikan masalah , bicara baik" , yakin deh dia bakal sadar apa kesalahan dia tanpa kita beberkan ...

yah intinya ketegangan jangan dibalas ketegangan .. ketegangan itu bakal berakhir dengan baik kalo kita selesaikan dengan sifat mengalah , memaafkan , dan jadi pendengar yang baik . dan buat ladies , kalo lagi berantem jauhin kata" hiperbola yang gue kasih contoh diatas ya .. kalo ngomong gitu ke cowo sendiri , si cowo pasti bakal nge-artiin ucapan" itu secara logika .. dan akhirnya mereka ngira kalo apa yang dilakuin dia selama ini gak ada artinya di mata kalian , jatuhnya kan jahat banget .. kalo mau bilang ,"aku pengen diperhatiin kamu" ya bilang aja begitu , gak usah pake kalimat hiperbola ,"kamu emang udah gak sayang aku" , jangaaaaaaan ...

oke ampe sini aja .
inget , mengalah boleh .. mau situ cewe atau cowo , tanamkan sifat mengalah & memaafkan .. tapi tetep , harga diri harus diatas segalanya .. jangan juga mengalah ama pasangan yang bener" gak tau diri & gak mau berubah , itu udah kurang ajar namanya .
see ya~


Share this:

1 komentar: