Galau di Socmed ? pfft..

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

socmed , social media . ABG mana sih yang zaman sekarang gak punya akun socmed ? imposibru , anak SD aja sekarang udah main facebook .. beda ama zaman SD gue dulu , mainnya masih tamagochi hahaha .. tapi itu fine" aja , gak ada larangan selama socmed itu sendiri digunakan secara bijak .. ya , secara bijak . jangan sampe diculik ama orang yang baru dikenal di socmed , dan jangan juga mempermalukan diri sendiri . mempermalukan diri sendiri ? ho'oh , update status galau contohnya . dan ini galau-nya ya bener" apa yang dia rasain , soalnya terkadang ada yang pembelaan dengan bilang "not everything u read is true" #eaak

"sakit bgt hati gue denger omongannya tadi :'("
"kok dia seharian gak ada kabar ya :'("
"pacar apaan nih ? satnite gue dianggurin , alesannya banyak aja .. bete!"
"dasar pacar gak guna , taunya main gameeeee aja .."
"pacar blablabla !! anying !!"
"bete ama orang rumah , marah-maraaaah mulu .."

sering banget gue ngeliat status" begitu . emang sih bukan urusan gue ya , tapi bacanya geli aja gitu hahaha .. hari gini , masih banyak loh yang suka pamer ketidak seru-an hidupnya .. kenegatif-an hidupnya .. kegalauannya .. dsb .. jadi intinya galau / curcol di socmed itu gak ada keren"-nya sama sekali . jauuuuuuuh dari kata keren, yang ada malah malu"-in . kita analogikan gini , misal kamu lagi ada di pesta besar gitu , di tengah pesta kamu minta dibelikan Iphone ama nyokap . kalo gak dibeliin , kamu nangis merengek di hadapan orang" yang ada di pesta itu .. sama , pas kamu lagi galau di socmed , kamu keliatan kayak anak kecil yang merengek di sederetan orang" dewasa ... apapun galau / masalah hidupmu , kalo sampe kamu posting ke socmed , yang orang liat itu cuma kecengenganmu . dan kalo tiap hari posting keterpurukan hidup mulu , kamu keliatan kayak gak berkualitas di mata orang lain loh . kalo kamu di real life punya rasa malu untuk cengeng , kamu juga harus biasakan nahan diri di socmed yap .

selain kamu keliatan kayak anak kecil di sederetan orang dewasa , galau di socmed itu juga ngejadi-in orang lain tau kelemahan kamu . socmed itu harusnya jadi media / ajang dimana kita berlomba-lomba bangun citra positif di mata orang lain kan .. yang ngebuat orang lain suka , ngehargain , atau bahkan segan sama kamu . artinya , kamu harus ngebikin orang lain itu gak tau apa kelemahan kamu .. jadi , apa gunanya kamu galau mulu di malam minggu trus di apdet di status segala ? berharap orang lain tertarik sama kamu & supaya mereka tau kamu jomblo ? hehe luar biasa .. luar biasa gilanya . lagian juga , kalo kamu galau di socmed itu blum tentu semua yang ngebaca peduli sama kamu .. jadi jangan ge-er dulu kalo ada status kamu itu banyak yang like / RT , mungkin dia minta like / RT balik statusnya loh :3 mereka juga pasti punya masalah pribadi sendiri kali , kalo masalah sendiri aja blom selese ngapain hiraukan galau-mu kan .

untuk masalah galau di socmed ini .. alangkah baiknya , kamu nelfon sahabat aja .. curhat yang bener .. insya Allah masalah selese . curhat / galau di socmed ? GAK ADA YANG PEDULI , trust me deh . atau kalo emang tangan kamu gatal untuk nulis yang serba galau di socmed , mungkin kamu bisa bikin akun baru yang gak ada follower / friend-nya gitu .. yaudah deh tulis sesuka hati , jadikan akun rahasia itu diary pribadimu hahaha ..

jujur , dulu pas gue rajin banget main FB gue sering kok galau" di socmed gitu (apalagi pas "gak jomblo") . itu sekitar yaaa tahun 2010-an lah . dan tadi pagi pas gue baca ulang status masa lampau itu , iiih jijik banget :v sama ! kayak gitu juga perasaan orang" yang ngebaca kegalauanmu di masa kini .. percayalah nak , 2 / 3 tahun kedepan kamu bakal jijik juga ngebaca status" galau sendiri HAHAHAHAHAHAHAHAHA . jadi intinya , hindarin deh bergalau di social media itu kayak kamu ngehindarin penyakit . kecuali terpaksa banget ya gak papa , itu pun ama bahasa yang udah diperhalus & di posting pas kamu udah berkepala dingin lagi , dan jangan juga sering" . udahlah , paling bagus emang melampiaskan emosi lewat aktivitas yang wajar kayak olahraga , ibadah , meditasi , atau seni . galau di socmed cuma ngebuat kamu jadi orang yang gak disukain . kesempatan yang seharusnya bisa kamu manfaatkan untuk dapetin gebetan , malah hilang gitu aja .. kenapa ? ya karna kegalauan kamu di socmed , orang yang tadinya pengen ngenal kamu lebih dekat , bisa aja karna cape ngebaca status" galau ria-mu akhirnya dia malah mundur & pergi gitu aja (ilfeel) <~ true story (y) .

"galau di socmed itu menimbulkan 2 hal . dikasihani , atau ditertawakan . sama-sama memalukan .."

Share this:

1 komentar:

  1. Bener rop... atau paling ada status yang ampe maki2 ke pacarnya.... yang lebih parah ane pernah liat status ibu2 yang ane kenal galau super abis ngejelek2in suaminya di statusnya itu..... BTW ane sangat setuju ama situ... hehe
    kalo berkenan main ke blog ane:
    http://firlidzul.blogspot.com/

    BalasHapus