You-Know-Who ..

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*

beberapa hari yang lalu baru ngeliat di TV , salah satu ormas yang "katanya" negakkan syariat Islam ini bikin ulah lagi .. ampe makan korban jiwa gitu .. denger" karna bentrok ama warga , akhirnya guru-pun kena tabrak mobil rombongan ini pas dijalan sampe tewas .. gue gak mau nyebut merk ya , siapa tau aja dengan tulisan ini identitas gue dilacak trus dihadang dijalan . tulisan ini gue tujukan untuk ormas" Islam yang yang katanya negakkan syariat Islam , tapi ternyata Agama itu cuma dijadikan tameng untuk kepentingan sesuatu ... gue lebih suka nyebutnya ormas 'you-know-who' .


ormas you-know-who ini emang sering banget bikin masalah .. kadang kasian ngeliat temen" yang non-Muslim , tinggal di negeri sendiri tapi kayak dijajah sama ormas mayoritas , memalukan & memilukan .. katanya 1945 Indonesia dah merdeka , tapi minoritas masih aja ada yang kayak dijajah sampe 2013 ini .. ormas you-know-who ini udah beratusan kali ngelakuin kekerasan .. ganggu keamananan & ketertiban .. menyebar permusuhan antar ras & suku .. antar golongan .. bahkan menyerang perorangan . sering gue denger dari jubirnya , kalo yang ngelakuin kekerasan itu cuma "oknum" .. aduuh jangan kambing hitamkan oknum deh .. masa oknum ampe ratusan orang trus sering banget dilakuin .. dah jauh banget dari arti oknum itu mah ..

dari masyarakat sendiri , udah sering banget banyak minta tuntutan untuk membubarkan ormas you-know-who ini .. tapi ini dia masalahnya . sikap pemerintah (presiden) / kepolisian selama ini gue perhatiin kayak kehilangan wibawa di hadapan ormas ini .. dan mereka kayak ngebiarin hak asasi warga negara dirampas sama ormas macam gini ... ambil contoh aja untuk gereja GKI Yasmin Bogor ama gereja HKBP Filadefia tambun Bekasi , trus ormas ini juga pernah nyerbu 3 klenteng di Makassar , pernah larang perayaan imlek di Pontianak , bertahun-tahun tempat ibadah itu gak bisa ngelakuin ibadah dengan tenang , karena diteror ormas you-know-who ini .. 1 tahun lebih , umat GKI Yasmin Bogor beribadah di trotoar jalan (ini gue ngeliat pake mata kepala sendiri) .. mereka udah aduin nasib di Istana Negara , tapi gak ada tanggapan sama sekali .......

ormas ini juga berambisi banget loh untuk ngatur jalan pikiran orang .. mereka seolah" merasa sebagai standar moral manusia yang sebenernya , dan kalau ada yang gak setuju / gak ikut perkataannya langsung dikatakan "kafir , halal darahnya .." , perusak moral bangsa , perusak alam semesta , dsb .. huft .... padahal , 'misi suci' yang biasa mereka lakuin itu aja gak bermoral sama sekali & gak sesuci keliatannya . nyerang tempat pelacuran di bulan ramadhan , hancurin tempat penjual miras , tapi taring mereka hilang kalau disodorkan uang .. bahkan banyak loh gerobak" yang jual makanan / jajanan daerah jakarta ditempelin sticker dengan tulisan "kawasan you-know-who" , yang artinya itu 'wilayah jajahan' mereka .. gue pernah nanya ama pedagang daerah monas apa maksud tu sticker , dan ternyata katanya tiap sore beberapa anggota you-know-who (dengan pakaian bebas) ini mungut biaya 5 - 15 ribu sebagai 'biaya keamanan' .. jiaah , ini ormas yang negakkan syariat Islam atau preman ya ? absurd .. dan demi Tuhan gue berani tanggung jawab apa yg gue tulis barusan , karna gue emang bener ngobrol langsung waktu itu ama pedagang disana (gak tau sekarang masih gitu gak ya) .


dan ini gue ambil beberapa surah dari Qur'an yaa ..

"maka berilah peringatan , karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan .."
 -[QS.Al-Ghassiyah : 88]-

yang gak mau beriman dikasih peringatan , bukan dihakimin dengan cara dikasih bogem mentah ..

"sesungguhnya kamu hanya pemberi peringatan , dan untuk tiap-tiap bangsa , ada orang yang memberi petunjuk-Nya .." 
 -[QS.Ar-Ra'du : 7]-

hanya peringatan ....

"dan jika Tuhan-mu menghendaki , tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya . maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang beriman semuanya ? tidak ada seorang pun akan beriman kecuali dengan izin Allah , dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya .."
 -[QS.Yunus : 99-100]-

memang di dunia ini ada orang yang beriman dan gak beriman , itu karena Sunatullah (keinginan Allah) .. Iblis aja dikasih kebebasan untuk gak beriman (tapi yang pasti ada ganjarannya) .. kalo Allah mau bikin semuanya beriman ,  sudah pasti Iblis dimusnahkan dari dulu .....


Nabi Muhammad SAW , gak pernah ngehancurin  tempat" penjual miras , ngebogem orang yang gak sejalan ama pemikiran beliau , apalagi latihan lempar jumrah ke tempat" maksiat (lemparin batu) .. apalagi bentrok sama warga ? imposiblu .. jadi dengan cara apa Rasul mengatasinya ? dengan cara dakwah disertain kelembutan & kedamaian .. karena semakin keras orang itu dilawan , semakin keras juga perlawanannya . Rasul juga gak pernah nyuruh umat Muslim untuk jadiin negara yang ditinggalin jadi negara yang berlandaskan syariat Islam , Rasul cuma berpesan supaya umat Muslim per individu bisa menjalankan kehidupan sehari-hari sesuai Islam , jadi bisa diartikan Islam itu ditanamkan di diri masing" dulu , gak usah repot" jadiin negara sendiri negara Islam kalo diri sendiri aja masih ngawur Islam-nya ...

tapi kenapa ya ormas you-know-who ini gak ada sama sekali ngambil contoh dari sikap & sifat dakwahnya Rasul ? untung aja dulu Rasulullah dakwahnya gak kayak ormas ini , kalau iya ? udah pasti Islam ditolak dari zaman dulu sebelum berkembang .. untung aja dakwahnya Wali Songo ngikutin cara dakwah Rasul , gak kayak cara barbar dengan bentrok sama warga dulu .. kalau enggak ? udah pasti Wali Songo ini ditendang ke daerah masing" sebelum berdakwah . Rasul aja mewajibkan seluruh umat manusia untuk gak ngikut ke aliran garis keras & harus saling menghormati antar umat beragama , suku , dan bangsa .. kalo di kilas balik masuknya Islam di Nusantara ini ya dengan cara merangkul antar penduduk lokal setempat , saling menghormati juga dengan yang non-Muslim , ya contohnya Wali Songo itu .. mereka intelektual yang jadi pembaharuan masyarakat dulu .. liat aja kan , Islam udah jadi mayoritas di Indonesia ini ya karna dakwahnya bener , bukan dengan cara bogem sana bogem sini apalagi mungut bayaran di warung" kecil .. percaya deh , kalau sesuatu itu ditempuh dengan jalan kekerasan pasti gak bakal dapat simpati dari penduduknya .. dalam hal ini ormas tersebut sudah diskreditkan wajah Islam sendiri , mereka seakan-akan mencerminkan Islam itu Agama yang cinta kekerasan , teroris , jahat , kejam , dsb ..


gue miris ngeliat aksi ormas you-know-who ini yang selama ini suka deskriminasi-kan non-Muslim banget , sampe mukul" orang di depan umum .. mau ibadah aja mesti ribut" dulu .. perayaan imlek & cap go meh di singkawang aja mesti dihadang-hadang dulu sama ni ormas .. mereka itu siapa ? Tuhan bukan , tapi seenak udel ngatain orang kafir , halal darahnya , perusak alam semesta , dll .. toleransinya gak ada sama sekali deh ..
kadang ada yang bilang ,"sebenernya mereka itu niatnya baik , tapi caranya salah .." , yap bener .. terlepas dari salah / bener ya mesti diinget lagi kalau kita ini tinggal di Indonesia .. negara kita ini bukan negara milik 1 Agama / 1 Ormas , tapi Indonesia ini punya 5 Agama yang berbeda , ratusan suku , itu dia maksunya Bhineka Tunggal Ika .. ngebiarin kebrutalan ormas ini , sama aja kita kita ngebiarin ke-Indonesiaan kita hancur .. toh negara kita punya pilar sendiri : Pancasila , UUD'45 , NKRI , Bhineka Tunggal Ika .. di Arab Saudi gak ada pilar seperti itu , karena disana Islam semua ya makanya negara itu dijadikan negara Syariat Islam .. makanya gue bilang , kalo ormas ini mau jadiin negara Indonesia ini kayak Arab Saudi , aduh salah tempat .. 5 Agama ada di negara ini .. ras , suku , bahasa , semua ada di negara ini .. salah tempat kalo mau jadikan negara ini negara syariat Islam .. mending Islam-kan aja dulu diri sendiri , dengan Islam yang bener" Islam ..
dan kalau ada petisi untuk pembubaran ormas you-know-who ini tapi banyak yang kontra dengan alasan gak demokratis atau ada alasan "ormas dilindungi UU" , dalam konteks ormas ini udah gak relevan , udah jauh dari arti ormas keagamaan .. soalnya ormas you-know-who ini udah ngelanggar konstitusi yang ngelindungin Hak Asasi Manusia ..


jadi intinya .. kita manusia ini cuma untuk memberi peringatan , bukan sampe menghakimi .. karna hakim yang adil itu ya cuma Allah SWT / Tuhan YME , bukan manusia yang ladang dosa ini .. pantas aja Islam sering dianggap remeh sama orang" barat sana , bahkan di Amrik sendiri ada phobia terhadap Islam .. ya mungkin karna mereka ngeliat ormas" macam gini , teroris , dll .. padahal andaikan mereka tau , Rasulullah SAW ajarannya jaaaaauh lebih damai & cinta kasih .. bahkan Rasulullah itu melindungi kaum Nasrani .. tau 'Piagam Anugerah' yang dikasih Rasul ke biarawan di biara St.Catherine kan ?

"ini adalah pesan dari Muhammad ibn Abdullah , sebagai perjanjian bagi siapapun yang menganut Kristen , jauh dan dekat , bahwa kami mendukung mereka .. sesungguhnya saya , para pelayan , para penolong , dan para pengikut , saya membela mereka .. karena orang-orang Kristen adalah penduduk saya .. dan karena Allah , saya bertahan melawan apapun yang tidak menyenangkan mereka .. tidak ada paksaan yang dapat dikenakan kepada mereka , sekalipun oleh para hakim-hakim mereka , maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka , maka akan dikeluarkan dari biara mereka .. tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka , atau merusaknya , atau membawa apapun daripadanya ke rumah-rumah umat Islam .. jika ada yang mengambil hal-hal tersebut , maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-nya .. sesungguhnya , mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apapun yang mereka benci .. tidak ada yang memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang . umat Islam wajib bertempur untuk mereka .. jika ada perempuan Kristen menikahi pria Muslim , hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu .. dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa .. gereja-gereja mereka harus dihormati , mereka tidak boleh dilarang memperbaiki dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka .. tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang tidak boleh mematuhi perjanjian ini hingga Hari Akhir .."


Rasulullah juga pernah bersabda ,"barangsiapa menyakiti kafir dzimmy , maka aku akan menjadi lawannya pada hari kiamat .." -[HR.Muslim]-
(kafir dzimmy ini non-Muslim yang cinta damai dan taat sama peraturan" negara yang mayoritas Muslim , non-Muslim yang seperti ini insya Allah dapat perlindungan dari umat Islam ....)

emang bener ya , Agama itu jadi kekuatan di tangan orang yang benar , jadi SENJATA di tangan orang yang salah .. gue Muslim , walau sholat kadang masih bolong tapi gue tau banget gimana Islam itu sebenarnya .. gue yakin , semua Agama itu cinta kasih termasuk Islam .. contohnya Alm.Uje , beliau bukan cuma berdakwah soal Islam , tapi juga soal cinta kasih sesama manusia .. akhirnya liat aja , waktu beliau meninggal orang" yang non-Muslim banyak banget yang melayat .. toh keinginan Tuhan itu sederhana , jadilah jiwa yang baik yang mendatangkan kebaikan untuk sesama .. dan jangan coba jadi malaikat kalau hati anda masih berupa iblis~


"I'm Muslim .. when I make mistakes ,
judge me , not my religion .."

Share this:

3 komentar:

  1. Ngmgin soal ormas 'you-know who' gue pny sedikit pengalaman utk dishare di sni rop. Sebelumnya ane ksi tau kalo ane keturunan chinese jadi ane rayain imlek. Ane rada lupa tahun 2010 ato 2011 wktu perayaan 'cap-go-meh' di daerah ane, tepatnya di pontianak, ane ikutan arakan naga tuh. Perayaan 'cap-go-meh' di pontianak emg identik dgn arakan naga 3 hari sebelum 'cap-go-meh'. Nah pagi hari ke 13-nya ada ritual 'buka mata' bagi naga yg akan diarak,trus abis itu lgsg diarak keliling berkunjung ke rmh2 utk 'diberkati'. Temen2 ane juga bnyk yg ikutan arakan naga ini, menyebar ke berbagai naga lah, kan ga cuma satu naga-nya. Waktu naga yg kami arak lagi istirahat di rmh penyumbang dana buat bkin naga ini, ada org di tim arakan naga kami dpet info kalo arakan naga lain yg lagi berkunjung ke rmh2 di cegat sma ormas 'you-know-who' ini. Alasannya sih suara gendangnya menggangu umat muslim yg waktu itu lagi beribadah. Tau2 dpet info lagi kalo naga yg tadi dicegat sma ormas 'you-know-who' ini udh bertindak anarkis smpe ngerusak2 badan naga (terbuat dri kain sma bambu) yg wktu itu lgi istirahat smpe beberapa bagian rusak parah. Lalu dibawa lah tuh naga yg rusak ke 'markas' buat di perbaiki biar bisa diarak esok harinya. Nah pas tau info ini nih, tmn2 tim arakan naga kami yg notabene juga bnyk umat muslim yg ikut ambil bagian lgsg berkomentar kalo perbuatan itu semua hanya oknum yg mengatasnamakan agama, lalu umat muslim yg ada di tim arakan naga kami lanjut berkomentar walaupun beragama islam, kelakuan umat muslim yg 'sebenarnya' bkn dgn cara sprt ini, buktinya aja mrk yg beragama islam juga ikt ambil bagian utk meramaikan perayaan 'cap-go-meh' yg mayoritas di rayakan org keturunan chinese. Nah keesokan paginya, kami dan semua tim arakan naga udh siap2 ngumpul di lap.sepakbola dan dri lap. itu kami semua lgsg turun ke jalan raya buat diarak naganya, nah pas sorenya kami semua tim arakan naga udh mau plg ke 'markas', dpet info lagi dri informan tim kami kalo ada 2 ato 3 naga yg di cegat di tengah perjalanan pulang ke markas berniat utk hancurin naga-nya, smpe2 ada ketua RT yg ditugaskan jdi 'satgas' terkena luka tusuk di perut. Dan yg ironisnya ketua RT yg di tusuk itu adalah suku dayak ! FYI, di pontianak itu sensitif kalo udh berhubungan dgn suku dayak. Mayoritas muslim di pontianak adalah suku melayu. Dan dgr2 cerita2 org tua, dulu suku dayak itu 'membela' org2 keturunan 'chinese' dri ancaman suku melayu (ga tau sih ya bener apa nga, mgkn lo juga prnh dgr rop sejarahnya). Nah lanjut ke cerita soal ketua RT yg kena luka tusuk di perutnya, dan keesokan harinya 'ketua' tim arakan kami dpet info kalo arakan naga-nya di batasin di jalan2 utama di pontianak dan ga blh berkunjung lagi ke rmh2 (biasanya kalo berkunjung ke rmg warga2, di kasi angpao gtu). Jadilah pas sore hari H, kami semua tim arakan naga berkumpul di jalan2 utama pontianak, kalo ga salah ada 3 jalan utama yg kami arak keliling, habis keliling itu lgsg pulang ke 'markas' msg2. Nah mengenai ketua RT yg kena luka tusuk itu ane udh lost info rop, ga tau gmna kelanjutannya. Setelah kejadian ini rop, tahun2 berikutnya perayaan 'cap-go-meh' di pontianak di batasi, jadi hanya boleh berkunjung ke rmh2 donatur pembuatan naganya dan itu dgn catatan naganya di bawa pake truk smpe di rmh donatur bru di arak di halaman dpan rmh. Ga ada lagi kemeriahan 'cap-go-meh' di ptk setelah itu, smpe ane pindah ke sidoarjo ane udh ga pernah merasakan serunya arakan naga lagi :(

    Segtu aja rop yg ane pgen share mengenai ormas 'you-know-who' (perlu ane tekankan kalo ane ga bermaksud menjelekkan kepercayaan umat muslim ato sbg-nya, ane murni hanya sekedar berbagi pengalaman yg ane alami saja) setelahnya msh ada kejadian2 lagi yg berhubungan dgn ormas ini, cuma ane udh di sni jdi ga tau gmna kejadian sebenarnya.

    Btw, thanks rop and GBU :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you comment-nya bro ya.
      gue dulu pernah denger kasus ini di TV doang, ternyata segitu parahnya waktu kejadian :s
      btw comment-nya gue masukin di ~> http://rovylicious.blogspot.com/2015/01/pesan-nabi-muhammad-untuk-nasrani.html , jadi sekilas info di comment ini gak sekedar comment tapi bisa jadi bahan pemikiran orang lain juga.
      God Bless You~

      Hapus
    2. Ya gtu deh rop haha.. Oke no prob, gue juga bru tau pas ente msukin ke artikel sno. Trus ane ke sni ternyata udh di bales haha :) gue lanjut baca2 yakk :v

      Hapus