X Factor ? X ?

kali ini gue mau sedikit ngebahas soal acara yang lagi booming banget nih , yaitu X Factor Indonesia .. gak begitu tau banyak gue soal acara ini , soalnya jarang nonton haha .. tulisan gue ini bermula disaat gue lagi jalan" di kaskus . gak sengaja , kebaca artikel dengan judul Acara X Factor dan Sisi Gelap di Belakangnya! .. setelah gue baca , well isinya bagus & banyak manfaatnya . tapi agak banyak ngeganjal dihati , soal fakta" yang diungkapin ama penulis #Kultwit -nya , @CumiCola .

jadi disana tertulis fakta bahwa acara X Factor ini ciptaan Simon Cowell , dari turunan Yahudi .. dan acara itu juga dibuat untuk menjadikan "berhala baru" bagi manusia .. wah kesian banget buat yang suka nonton , di judge lagi nyembah berhala .... dan gue juga agak bingung , disini berarti penulis men-judge kalo yahudi itu busuk busuk sebusuk busuknya .. emang banyak yahudi di dunia , tapi gak semua Zionis (gak tau zionis googling aja) , yang tujuannya mau ngehancurin dunia .. bisa aja simon bikin acara begitu ya emang mau sekedar hiburan aja , gak ada niat apa" .. paling niat awal ya keuntungan yang besar , apalagi dibikin lagi X Factor Indonesia , dan versi negara lainnya .. mengingat acara American Idol-nya yang meraup keuntungan besar banget kan , ya jelas namanya otak bisnis pasti bikin acara serupa dengan harapan diadopsi negara" lain .. liat aja sekarang , semua acaranya sukses besar kan . jadi lebih baik jangan deh nge-judge simon cowell itu dengan Yahudi Zionis , wah ati" tuh bisa dituntut ama orangnya .. gak pernah kan simon curhat kalo dia zionis , dan pengen ngehancurin dunia ..

yang kedua sih ya soal penggunaan simbol X .. disini Freemason ampe disangkut"-in ke film X-men , samurai-X , ya sampe ke X Factor , mentang" ada simbol X yang erat kaitannya ama kelompok Freemason .. emang sih ya , X itu erat kaitannya ama simbol" di Freemason .. tugas kita sebagai manusia sih ya pinter" deskripsiin & open minded aja . boleh ber spekulasi , tapi jangan juga terlalu jauh banget .. arti X kan bukan cuma di simbol" Freemason doang , di Matematika pun ada simbol X , yang artinya bisa angka 10 (romawi) , atau mendeskripsikan sesuatu yang tidak diketahui .. sama , kayak di forensik juga ada yang namanya istilahnya "Mr.X" , yang artinya mayat yang gak ter-identifikasi / gak dikenalin (kayak film The X-Files nih) .. berarti , X itu bisa berarti sesuatu yang gak diketahui , bukan selalu merujuk ke simbol Freemason kan .. trus soal Fir'aun Mesir yang mayatnya didalem peti trus tangannya dibentuk X , ya mungkin untuk menghemat tempat kali ya .. kalo tangannya direntangkan keatas kan keliatannya gak enak .. apalagi peti" orang mesir kuno itu bentuknya memanjang , dan sempit kesamping .. mungkin sama kayak orang meninggal zaman sekarang , tangan si mayat ditaruh diatas perut , dilekuk dikit dengan tujuan menghemat tempat .. dan kalo dipikir , cara naruh mayat Fir'aun Mesir yang tangannya dibentuk X itu bener" menghemat tempat di peti , soalnya tulang di bahu semua menekuk kedalam ... dan ......... zaman Fir'aun Mesir belum ada komunitas Freemason , jadi kayaknya gak ada sangkutannya antara simbol X Freemason dengan mayat Fir'aun Mesir yang tangannya dibentuk X ..


hem masih soal simbol X .. yang paling bikin ngeganjal hati lagi , perihal lambang NAZI yang "katanya" pake simbol X ..... hm ............................... di nazi itu simbol swastika :|


hati" kalo ada orang Hindu yang tersinggung .. walau itu swastika kebalik dikit tetep aja asal muasal Hitler ngambil simbol itu dari Swastika-nya Hindu .. Swastika = "Kata Swastika terdiri dari kata Su yang berarti baik , kata Asti yang berarti adalah dan akhiran Ka yang membentuk kata sifat menjadi kata benda. Sehingga lambang Swastika merupakan bentuk simbol atau gambar dari terapan kata Swastyastu (Semoga dalam keadaan baik)" , jadi , gak ada hubungannya deh kayaknya swastika sama Freemason atau Yahudi ..

yah mungkin segitu aja , selebihnya no comment aja sih . jujur , gue juga dulu gilaaa banget kalo soal Illuminati , Freemason , UFO , Konspirasi , dan hal" yang berbau kayak gitu .. tapi setelah gue pikir , semakin jauh gue ngungkap"-in fakta soal Freemason , Zionis Yahudi , dll , semakin besar juga tingkat  Su'udzon gue .. bukannya di Islam kita juga diajarkan jangan Su'udzon ? menuduh tanpa bukti ? dan memang , gue sadar , dulu waktu suka ngebahas Illuminati dkk itu cuma dengan modal menyangkut"-kan 1 hal dengan hal lainnya doang (cocokologi) .. ada sesuatu yang bentuknya segitiga , wah illuminati tuh ! mata 1 , wih illuminati tuh ! simbol X , wih Freemason tuh ! dst ..... padahal gak ada bukti yang kuat haha .. sama , siapapun yang bilangin acara X Factor itu acara yang mau bikin "berhala baru" pasti cuma modal nyangkut"-in atara huruf X ama Freemason , walau mungkin sebenernya gak ada hubungannya sama sekali .. jatuhnya ? Su'udzon .. hasilnya ? dosa baru .. makanya gue sekarang gak terlalu gila banget untuk mendalami soal kayak ginian lagi , bikin gila & gak ada habis"-nya , padahal topik yang dibahas blom tentu ada hubungannya ama pembahasan .. malah kayak gitu yang buang" waktu , mending sholat trus pertebal iman masing" aja .. kalo kata bang iwan fals itu sih ya , "masalah moral , masalah akhlak biarlah kami cari sendiri .. urus saja moralmu , urus saja akhlakmu .."

saudaraku semua (terutama yang Muslim) , ingat .... keinginan Tuhan itu sederhana , jadilah manusia yang bisa menyebarkan kebaikan bagi sesama , bukan men-judge atau su'udzon .. di dunia ini bukan cuma ada 1 agama , jadi tolong lah saling menghargai aja .. kalau kita sebarkan suatu fakta pake dalil agama , ngasih fakta yang salah (soal swastika contohnya) , pikirkan juga apa akibatnya buat agama kita .. nabi Muhammad SAW , itu mengajarkan kebaikan dengan penuh kebersahajaan , jadi orang" lain cinta sama Islam tanpa ada paksaan . dan cara beliau berdakwah , gak ngebuat atau mengajak umat kita untuk membenci umat lain kan ? tapi ngasih teladan yang baik , sampai akhirnya umat lain bisa mencontoh perilaku umat kita .... ilmu agama kita itu ibarat air danau yang mending diminum segelas demi segelas . kalo diminum semua langsung , justru kita yang bakal ditenggelamkan ama kebodohan kita sendiri ...

jadi menurut gue sih ya silahkan mau berspekulasi sejauh apa .. toh gak ada salahnya kan menyebarkan ilmu .. tapi di sisi lain , jangan terlalu "berani" untuk ngungkap suatu fakta kalau cuma bermodalkan menyangkut-nyangkutkan 1 dengan yang lain , tanpa ada bukti yang kuat banget .. kalo gue mau ngebentuk tangan bentuk X didepan dada , bukan berarti gue anggota freemason kan ? mau bikin film dengan judul "X" misalnya , apa gue anggota freemason ? punya toples bentuk segitiga , jadi gue anggota Illuminati ? gak berarti selalu gitu kan hehe ..

oke kembali ke acara X Factor , sekaligus terakhir . sekali lagi gue kasih tau kalo gue bener" bukan fans-nya acara X Factor ya .. jadi ditulisan ini gue gak ada sama sekali bermaksud ngebela , gue mau netral aja sekaligus nanggepin #Kultwit -nya @CumiCola . nah buat fans acara X Factor , silahkan ya dilanjutkan nonton acara favoritnya itu .. tapi ingat , jangan menuhan-kan idola kalian yaa .. peserta disana manusia biasa juga kok , mereka makan nasi kayak kalian :D dan ingat , jangan lupa terus tingkatkan iman kalian ya .. jadi mau acara se-iblis apapun , iman gak bakal goyah haha . dan kalo misal ada anggota MUI atau ustadz siapalah yang nonton acara ini , ya terus kenapa ... mereka nonton kan cuma untuk hiburan . semisal mereka malemnya sholat tahajud , sholat gak pernah bolong , salah mereka nonton ? hm .. dan menurut gue disaat kita negthink ke seseorang atau apapun itu , secara gak langsung kita udah menghakimi orang tersebut .. lebih baik kita yang pertebal ilmu & iman diri sendiri , daripada mesti nyuruh orang lain untuk jangan ini itu .. lebih gampang pake sepatu kan daripada mesti bersihin kerikil tajam di sepanjang jalan .

dan buat siapapun yang menjudge acara ini itu erat kaitannya ama Illuminati , Freemason dll , yah saling menghargai aja deh .. jangan karena gak suka ama acara itu , jadi mencari" keburukan acara tersebut , trus nge judge yang nonton acara tersebut bakal begini begitu , sampe begitu begini , dll ..... gak baik men-judge .. dan untuk acara X Factor ini juga tayangnya gak di jam sholat / beribadah kan ? jadi yaudah , mending kita urus akhlak masing" aja .. fanatik boleh , tapi jangan sampe lah terperangkap di paradigma yang salah .. kasian yang baca (apalagi yang masih labil) .. kalo memang acara seperti ini bikin lupa ibadah , lupa Tuhan , dsb , gue mau nanya deh ama penjudge"-nya ... punya acara favorit gak ? band/penyanyi favorit ? pernah nonton mereka sampai lupa waktu ? yakin 100% , kemarin" atau hari ini pasti pernah hehe .. terkadang kita terlalu banyak ngurusin orang lain yah , sampe" lupa mengaca & akhirnya kita sendiri yang jalan ditempat ........

lebih baik mari sholat bung , gak nonton X Factor bukan berarti bisa masuk surga , gitupun sebaliknya . sebarkan ilmu positif yang inspiratif dengan cara yang ringan & bersahaja , bukan menyudutkan .. kadangkala ilmu kita dalam menyebarkan & menyampaikan , dikhawatirkan bakal ngubah persepsi publik .. sebarkan apa yang udah bisa kita kerjakan .. karna bakal besar kemurkaan Sang Pencipta ke orang yang banyak bicara tapi gak mengerjakan apa" ... sorry kalo ada salah kata , Wassalam.

"before u judge ,
judge urself 1st in the mirror .."

Share this:

1 komentar:

  1. emm.. bukan gitu pi, sebenernya suatu acara yang berkonsep "last man standing" itu ya "begitu"
    secara ga langsung bagi kita ini gak apa2. tapiiii.... bagi orang lain, ini ada "sesuatu" yang sedang mereka masukkan ke alam bawah sadar kita

    BalasHapus