Ubah Diri Sendiri Dulu , ya ?


ini notes lama di FB gue , gak tau dapetnya dari mana ..
yang jelas , isinya sensasional .. hahahaha .

''ketika aku muda , aku ingin mengubah seluruh
dunia .. lalu aku sadari betapa sulit mengubah seluruh
dunia ini , lalu aku putuskan untuk mengubah
negaraku saja ..


ketika aku sadari bahwa aku tidak
bisa mengubah negaraku , aku mulai berusaha mengubah kotaku . ketika aku semakin tua aku
sadari tidak mudah mengubah kotaku , maka aku
mulai mengubah keluargaku ..


kini aku semakin renta ,
aku pun tak bisa mengubah keluargaku . aku sadari
bahwa satu'' nya yang bisa aku ubah adalah DIRIKU SENDIRI ..


tiba'' aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa
mengubah diriku sejak muda dahulu , aku pasti bisa
mengubah keluargaku dan kotaku ..


pada akhirnya ,

aku akan mengubah negaraku dan aku pun bisa
mengubah seluruh dunia ini ..''


kesimpulan yang bisa gue ambil ,
gak ada yang bisa kita ubah sebelum kita ngubah diri sendiri ..
gak bisa kita ngubah diri sendiri sebelum kenal diri sendiri ..
dan gak akan kenal diri sendiri sbelum mampu terima diri ini apa adanya ..

''every God decision is better for u ,
that's depend what are u do ..''

Share this:

0 komentar:

Poskan Komentar