Siapa Pencipta Tuhan ?

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*


mungkin dari kalian pernah ya nanya kayak gini ke guru agama-nya ,''SIAPA SIH PENCIPTA TUHAN ?'' .. atau bahkan ada yg cuma nanya dalam hati , karna klo ditanyakan ke orang'' nanti kesannya 'kurang ajar' .. sebenernya sih jangan malu untuk nanya , kalo cuma dipendam nanti bisa jadi pikiran yg menyesatkan haha ... dan kali ini gue mau sedikit ngebahas nih ....

kita logika-kan aja dulu deh .. kenapa ular gak punya kaki , paruh , dan sayap ? yaiyalah , klo ular punya kaki , paruh , dan sayap itu namanya ya BURUNG ..
kenapa meja gak punya otak , tangan , kaki , dan gak bisa ngomong ? yaiyalah , klo meja punya itu semua ya namanya MAKHLUK HIDUP ..

sama , siapa yang menciptakan Allah (Tuhan) sang pencipta ? nah kalau Tuhan diciptakan , ya namanya bukan Sang Pencipta lah , tapi MAKHLUK (sama kayak kita) .. Tuhan itu ya yang Maha Pencipta & tidak diciptakan , abadi , dan Maha segalanya , karna itu ya emang konsep Tuhan .

Allah (Tuhan) bukan untuk dipikirkan , tapi untuk dirasakan & memanfaatkan apa yang udah diciptakan-Nya sebaik-baiknya .. gak perlu juga membayangkan wujud Allah (Tuhan) , karna kita gak bakal bisa nyampe pake otak kita ini loh .. pake ilmu sehebat apapun gak bakal nyampe .. alhasil kita membayangkan wujud-Nya ya kayak ciptaan-Nya juga (cahaya,manusia,atau hasil pemikiran lainnya..) . akal fikiran manusia ini kan terbatas , sama kayak pertanyaan konyol ''duluan ayam dulu atau telur ?'' , itu kan udah bukti kalo pikiran manusia ini terbatas .. mikirin telur & ayam aja bingung , apalagi merealisasikan wujud Tuhan yang nyiptain seluruh alam semesta ini .. jadi kalo lagi ibadah cukup rasakan keberadaan Allah (Tuhan) itu dekat dengan kita , alhasil semua do'a kita pasti dikabulkan ..

jadi inti semuanya .... Allah (Tuhan) itu ada sebelum segala sesuatu ada , gak ada yang nongol lebih dulu sebelum Tuhan .. bersyukur kita bisa merasakan keberadaan-Nya dari semua ciptaan-Nya .. Alam semesta yang bener'' terstruktur , dari yang simple sampe kompleks , keteraturan hukum alam , bahkan semua ciptaan-Nya sesuai sama hukum fisika,kimia,dan hukum alam lainnya sesuai penuturan seluruh Ilmuwan dunia ...

''jika seseorang bertanya siapa yang menciptakan ini dan itu , hingga dia bertanya ,'siapakah yang menciptakan Allah' , maka mintalah perlindungan Allah , karena sesungguhnya itu adalah pertanyaan syaiton'' -[HR.Muslim]-

Share this:

1 komentar:

  1. bang, mau komentarin yang soal wujud Allah. hehe. dulu nabi Musa sama bani Israel pernah minta kpd Allah untuk menampakkan wujudnya terus Allah menyuruh bani Israel naik ke atas bukit tapi terus disamber petir. nah, pemikiran liberal yang pernah gue baca nih, Allah itu berada di dimensi yang jauh lebih atas atau bahkan infinity karena Allah MahaKuasa. jadi ibaratnya kita itu di dimensi 3 sedangkan Allah itu di dimensi infinity. coba deh, kalo kita yang ada di dimensi 3 mencoba menampakkan diri ke objek dimensi 2 yang berupa papan gitu, yang bisa kita perlihatkan bukan "wujud kita" tetapi bayangan, tapak tangan atau hal2 yang terbatas. begitu juga Tuhan, kita gak bisa melihat wujud-Nya di dunia karena keterbatasan. Kita cuma bisa melihat ayat-ayat dan tanda2 kekuasaannya termasuk waktu itu Nabi Musa diperlihatkan petir sewaktu meminta Allah memperlihatkan diri.
    ini cuma sekilas pikiran liberal yang gue dapet juga lho dari internet. sumbernya lupa sih, coba aja googling bang :D. hehe.

    BalasHapus